Beranda Tokoh Putri Tokoh Masyumi M Natsir Raih KPPI Award

Putri Tokoh Masyumi M Natsir Raih KPPI Award

389
0
BERBAGI

KESBANG.COM, JAKARTA – Putri tokoh Masyumi M Natsir, Aisjahtul Asrijah Natsir, yang kini masih aktif di Partai Bulan Bintang, mendapat penghargaan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) atas dedikasinya dalam memajukan peran politik perempuan di Indonesia.

KPPI Award yang diberikan kepada politisi perempuan yang juga pembina Pimpinan Pusat Muslimat Bulan Bintang itu, diberikan dalam momentum peringatan ke-17 berdirinya organisasi yang menghimpun para politisi perempuan Indonesia yang berlangsung, Jumat (8/9) di Jakarta.

Mengikuti dan meneladani jejak ayahnya, Aisjahtul Asrijah Natsir yang dulunya pernah aktif di PII dan HMI, tak pernah absen untuk terus mendedikasikan seluruh kemampuan dan pengalamannya untuk mendorong keterlibatan perempuan dalam membangun cita-cita politik umat Islam seperti yang diwariskan ayahnya.

Ketua KPPI Dwi Setiawati Djafar mengatakan penghargaan merupakan sebuah apresiasi yang dianugerahkan kepada 11 politikus perempuan yang berdedikasi memperjuangkan keterwakilan perempuan melalui partai politiknya.

“Jadi kami menilai lewat dedikasi memperjuangkan keterwakilan perempuan di parpol-nya,” ujarnya.

Sepuluh orang lainnya penerima KPPI Award 2017 adalah Ulla Nuchrawaty, politisi perempuan dai Partai Golkar, kemudian Sri Rahayu PDI Perjuangan yang kini menjabat sebagai Ketua Bidang Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPP PDIP.

Selanjutnya Sumarjati Arjoso, Wakil Ketua Partai Gerindra dan Ketua Umum Perempuan Indonesia Raya, lalu Ida Fauziyah, Ketua Fraksi PKB DPR RI, lalu Lena Maryana Mukti mantan Ketua PB HMI yang menjadi fungsionaris DPP PPP.

Selain itu, ada nama Wirianingsih, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, BPKK DPP PKS, kemudian Euis Fety Fatayati Ketua Badan Pemberdayaan Perempuan DPP PAN, Meilani Leimena Suharli politisi perempuan anggota DPR RI dari Partai Demokrat dan Dia Irma Suryani Chaniago yang juga anggota DPR, serta Dewi Andriani Arma dari Partai Hanura.

Ketua KPPI periode 2016-2020 ini menambahkan, dalam kesempatan yang sama, KPPI juga memberikan award kepada para pendiri KPPI, yaitu Miranty Abidin, Juniwati T Masjchun Sofwan, Mahfudhoh Ali Ubaid, Rini Amaludin, Nurul Candrasari, Tari Siwi Utami, Noviantika Nasution, Rosmailis Idris, dan Alm Herawaty.

“Kami juga memberikan award kepada pencipta mars dan hymne KPPI, ibu Soemintarsih Muntoro,” imbuhnya.

KPPI berharap KPPI Award ini dapat menjadi inspirasi kepada seluruh perempuann Indonesia untuk berkarya, khususnya di bidang politik sesuai dengan visi dari KPPI.

“Semoga ke depannya muncul kartini-kartini lain yang dapat menginspirasi kaum perempuan di Indonesia, bahkan internasional,” pungkasnya. (telusur.co/dakta/twitter)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here