Beranda Politik Kemendagri Gelar Kegiatan Pendidikan Etika dan Budaya Politik

Kemendagri Gelar Kegiatan Pendidikan Etika dan Budaya Politik

593
0
BERBAGI

KESBANG.COM, JAKARTA –  Guna meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam pemilu Serentak Tahun 2019, Kementrian Dalam Negeri melalui Direktorat Politik Dalam Negeri Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) menggelar kegiatan Pendidikan Etika dan Budaya Politik di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Kegiatan bertema “Memperkuat Peran Masyarakat dalam Mendukung Agenda Demokrasi Pemilu Serentak Tahun 2019” ini dihadiri elemen tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, Organisasi Kekaryaan Pemuda (OKP), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), serta mahasiswa semester 1 (satu) sebagai pemilih muda.

Sejumlah nara sumber hadir memberi paparan. Dari Kemendagri hadir Direktur Politik Dalam  Negeri Kemendagri, DR. Drs. Bahtiar, M.Si yang memberikan sambutan dan arahan mewakili Dirjen Polpum, Soedarmo, Plt. Kasubdit Fasilitasi Pendidikan Etika dan Budaya Politik, Cahyo Haryawan yang berbicara tentang Sosilisasi  UU 17 tentang Pemilu,  Fajar Nursahid dosen Universitas Bakrie yang berbicara tentang Kaum Muda dan Pemilu, dan paparan Kepala Kesbang Provinsi DKI Jakarta, Darwis, SH,M.Si yang mengulas tentang Peran Pemda dalam Peningkatan Peran Pemilih Muda dalam Pemilu Serentak Tahun 2019. (Zul/Foto: Enhar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here