oleh

Berprestasi di Amerika, Iqbaal “Dilan” Ditunjuk Jadi Duta Ruang Guru

JAKARTA – Awal tahun 2018, platform layanan pendidikan Ruangguru menunjuk penyanyi sekaligus aktor Iqbaal Ramadhan sebagai duta mereka.

“Menurut kami, Iqbaal paket komplit. Jarang ada tokoh publik yang karier ‘wow’ dan pendidikan bagus,” kata salah seorang pendiri Ruangguru, Belva Devara saat jumpa pers di Jakarta, Kamis malam.

Iqbaal dipandang sebagai idola yang dapat menginspirasi penggemarnya karena juga berprestasi dalam pendidikan, antara lain merupakan penerima beasiswa dari United World College, setingkat SMA di Amerika Serikat.

Selain kampanye, dia juga akan terlibat dalam pengembangan produk dalam platform tersebut agar sejalan dengan kebutuhan anak muda masa kini.

Iqbaal meyakini teknologi merupakan salah satu solusi yang efektif untuk memberikan akses pendidikan yang merata.

Ia sepakat untuk menjadi duta platform ini karena ia tidak hanya mempromosikan produk, namun, secara tidak langsung turut terjun untuk dunia pendidikan.

“Saya juga ikut membantu anak Indonesia supaya bisa belajar lebih baik,” kata Iqbaal.

Iqbaal memulai karier sebagai anggota boyband Coboy Junior (CJR). Nama Iqbal kembali meroket setelah didaulat sebagai tokoh utama film yang diadaptasi dari novel laris “Dilan” karya Pidi Baiq.

Perusahaan rintisan Ruangguru mencatat pada 2017 lalu, jumlah pengguna mereka mencapai enam juta, paling banyak adalah siswa SMP dan SMA.(Lutfi/Ant).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed