Beranda Internasional Saudi Aramco Tunjuk Perempuan Pertama dalam Jajaran Direksi

Saudi Aramco Tunjuk Perempuan Pertama dalam Jajaran Direksi

43
0
BERBAGI
DUBAI – Saudi Aramco menunjuk jajaran direksi baru mereka, termasuk satu orang perempuan pada Minggu (29/4/2018) waktu setempat. Lynn Laverty Elsenhas menjadi satu-satunya perempuan dalam jajaran direksi di salah satu perusahaan minyak Arab Saudi itu. Penunjukan Elsenhans tersebut menjadi sebuah terobosan baru bagi industri perminyakan di Arab Saudi, di mana perempuan yang menjadi eksekutif masih sangat sedikit. Sebelumnya, Elsenhans adalah CEO perusahaan minyak Amerika Serikat, Sunoco Inc pada tahun 2008 hingga 2012.
Elsenhans pernah dinobatkan sebagai World’s Most Powerful Women di tahun 2008. Sebelum dirinya menjabat di Sunoco, Elsenhans adalah executive vice president of global manufacturing untuk Royal Dutch Sell (RDSa.L), tempatnya bekerja dan membangun karir selama 28 tahun.

Dia juga menduduki jabatan dewan direksi Baker Hughes selama lima tahun, dari 2012 hingga 2017. Sebagai informasi, jumlah perempuan yang menduduki jabatan-jabatan penting dalam perusahaan di Arab Saudi bisa dihitung dengan jari. Tahun lalu, Saudi Stock Exchange menunjuk Sarah Al Suhaimi, sebagai CEO perempuan pertamanya. Pada tahun 2004 lalu, Lubna Olayan menjadi perempuan pertama yang terpilih dalam jajaran direksi Saudi Hollandi Bank, atau yang sekarang disebut Alawwar Bank. (Kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here