Beranda Budaya Kesbangpol DKI Jakarta Terus Sosialisasikan Budaya 5 Tertib

Kesbangpol DKI Jakarta Terus Sosialisasikan Budaya 5 Tertib

38
0
BERBAGI

CIPAYUNG – VISI dan MISI Gubernur DKI Jakarta untuk mewujudkan “Maju Kota” dan “Bahagia Warganya” terus dijalankan oleh Badan Kesbangpol DKI Jakarta.

“Kami terus mengawal program Gubernur DKI Jakarta agar wargan ikut berpera serta dalam membantu dan membangun kota Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” ujar Kasubdit Ketahanan Ekonomi  Seni dan Budaya, Dra.Yayuk Hari S ketika membacakan laporan kegiatannya bertajuk “Dialog Interaktif Generasi Muda, Pelajar dan Mahasiswa dalam Sukses 5 Tertib Jakarta, Angkatan IV Tahun 2018” di Ciawi, Selasa (4/9/2018).

Yayuk menjelaskan, kegiatan  ini dimaksudkan untuk  memberi penjelasan kepada generasi muda arti 5 tertib untuk saling membangun sikap toleransi, saling menghormati dan menghargai sesamanya guna memperkuat dasar-dasar hidup berdemokrasi serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tujuannya yaitu meningkatkan wawasan tentang pentingnya penerapan demokrasi, saling menghormati kemajemukan sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya konflik sehari-hari.

Membangun kesabaran sebagai tanggung jawab bersama serta menanamkan pentingnya arti nilai toleransi dalam kehidupan bermasyarakat,” harap Yayuk.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari ini Selasa-Jumat  4-7 September 2018 bertempat di Hotel Gumilang Cipayung Bogor ini diikuti peserta sebanyak 120 orang terdiri dari Karang Taruna  Kecamatan Makasar, Karang Taruna Kecamatan Cipayung, Karang Taruna Kecamatan Pasar Rebo, Karang Taruna Kacamatan Ciracas, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional, Perempuan Amanat Nasional, Ikatan Remaja Buncit Indah.

Materi dan narasumber yaitu Johan Musyawa SE, Aanggota DPRD Provinsi DKI Jakarta yang mengulas tentang “Peran Legislatif dalam Pembangunan Provinsi Jakarta,” Kolonel (Kav) Marsudi (Kodam Jaya) berbicara tentang “Peningkatan Kesadaran Masyarakat dalam 5 tertib di DKI Jakarta,” AKBP. Elfian, BSc, SH dari Polda Metro Jaya  “Membangun Budaya Tertib dalam Rangka Mendukung Stabilitas Ekonomi di DKI Jakarta,” La Ode Basir, Akademisi yang membahas tentang “Mewujudkan Cinta Tanah Air sebagai Implementasi Wawasan Kebangsaan,” Henny Rusmiati S. Psy, Motivator yang berbicara soal “Mengembangkan Kepemimpinan bagi Generasi Muda yang Berorentasi pada Cinta Bangsa dan Tanah Air,” dan Marthalina Trijayanti, Spy, MoIvator People Consultancy yang berbicara tentang “Menggerakan Budaya Terib dan Disiplin Bagi Generasi Muda di Kota Jakarta.”  (Endi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here