Beranda Politik Ketum MMP Apresiasi Deklarasi Damai Pemilu 2019 Kesbangpol Jaksel

Ketum MMP Apresiasi Deklarasi Damai Pemilu 2019 Kesbangpol Jaksel

46
0
BERBAGI
Ketum MMP Suhati Hang berfose bersama Amien Rais

JAKARTA- KETUA Umum Ormas Macan Muda Pancasila, Suharti Hang mengapresiasi upaya Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Selatan, Moh Matsani yang telah berhasil memprakasai  Deklarasi Damai Pemilu 2019 dengan mengumpulkan 40 ormas perwakilan dari total 226 Ormas yang ada di Jakarta Selatan.

“Kami salut untuk Pak Matsani yang telah menggalang 40 Ormas. Kita yakin usaha ini akan membuahkan hasil yang positif bagi jalannya Pemilu Damai dan Jurdil 2019,” ujar Suharti dalam sambungan selularnya, Senin (08/10/2018).

Kak Hang begitu biasa disapa mengatakan, Ormas  adalah lembaga yang terdekat dengan masyarakat dan anggotanya tersebar di seluruh Indonesia. Jadi meskipun Pak Matsani bikin Deklarasinya di Jakarta, pesen Damai ini akan terasa di seluruh Indonesia.

“Kami berharap prakasa Pak Matsani ini ditiru juga oleh Kesbangpol DKI Jakarta dan Kesbangpol di daerah lainnya di seluruh Indonesia,” gugah Kak Hang.

Sebelumnya, 40 ormas ini  melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019, di Hotel Diradja, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Deklarasi ini, didengungkan bersamaan dengan kegiatan Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopinko) Administrasi Jakarta Selatan.

“Puluhan ormas tersebut melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019,” ujar Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota AdministrasiJakarta Selatan, Moh Matsan

Matsani mengatakan, terdapat lima poin dari deklarasi yang diucapkan oleh para ormas tersebut. Lima poin yang diucapkan yaitu menjaga situasi yang kondusif agar tercipta suasana aman dan damai, mensukseskan Pemilu 2019, menolak segala bentuk hoax dan tidak mudah terpancing dengan isu negatif.

“Selain itu mengantisipasi dan bekerja sama dalam rangka menangkal semua bentuk kegiatan maupun ancaman, dan mengedepankan mufakat dan sikap toleransi dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan,” terangnya.

Kepala Suban Kesbangpol Jakarta Selatan, Moh Matsani telah berhasil memprakasai  Deklarasi Damai Pemilu 2019 dengan mengumpulkan 40 ormas perwakilan dari total 226 Ormas yang ada di Jakarta.

“Disaksikan langsung oleh wali kota serta para pimpinan kota lainnya,” papaarnya.

Kegiatan yang diprakasi Kesbangpol Jakarta Selatan  itu menghadirkan para pimpinan kota di antaranya Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar, Dandim 0504 Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo, dan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Raimel Jesaja.

Selain itu hadir pula Ketua Forum Lintas Ormas (FLO) Jakarta Selatan Zaini Ahmad, serta seluruh camat di wilayah Jakarta Selatan. (Zul)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here