Beranda Politik Jelang Pemilu 2019, Kesbangpol DKI Jakarta Gelar Forum Pimpinan Tokoh Pembauran

Jelang Pemilu 2019, Kesbangpol DKI Jakarta Gelar Forum Pimpinan Tokoh Pembauran

80
0
BERBAGI

JAKARTA- MENJELANG pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Badan Kesbangpol DKI Jakarta menggelar kegiatan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Hotel Lumire, Jakarta, Senin, (15/10/2018).

“Kami mengharapkan dari pertemuan Forkopimda ini agar ada komitmen untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan dengan prinsip Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (Luber) dan Jujur dan Adil (Jurdil),” ujar Plt. Kesbangpol DKI Jakarta,  Drs. Taufan Bakri, saat membuka kegiatan di Jakarta.

Menurut Taufan, maksud kegiatan ini dilaksanakan yaitu sebagai wadah Silaturahmi Forkopimda dengan tokoh suku atau etnis Provinsi DKI Jakarta. Peserta sebanyak 90 orang dari pengurus dan anggota Forkompinda di 5 wilayah kota administrasi dan kabupaten administrasi Kepulauan Seribu

Taufan menambahkan, ada 4 materi dari narasumber yang kompeten di bidangnya.  Materi 1 Polda Metro Jaya, “Peran Polri dan Tokoh Masyarakat dalam Menjaga Situasi Keamanan Ibukota Jakarta”

Materi 2 Kodam Jaya, “Peran Kodam Jaya dan Tokoh Masyarakat dalam Menjalin Komunikasi Sosial untuk Terciptanya Jakarta yang Kondusif”

Materi 3, “Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta “Perkembangan Kelompok Aliran Sesat dan Menyimpang di Wilayah Provinsi DKI Jakarta”

Materi 4, Plt. Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya, Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Syamardani, “Kebijakan Pemerintah dalam Membangun Masyarakat Multi Suku dan Etnis di Indonesia.”

Di akhir kegiatan, Taufan menerima Deklarasi Pemilu Damai yang disampaikan oleh Ketua Forkopimda Jakarta. (zul dan endi)

Berikut petikannya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here