Beranda Nasional Walikota Jakarta Selatan Buka Kegiatan Peningkatan Pemahaman Ideologi Bangsa

Walikota Jakarta Selatan Buka Kegiatan Peningkatan Pemahaman Ideologi Bangsa

63
0
BERBAGI

CISARUA –  PEMAHAMAN Ideologi Pancasila merupakan modal  utama bagi efektifitas jalannya program-program pembangunan di Indonesia, termasuk program pembangunan di wilayah Administrasi Jakarta Selatan.

“Ideologi Pancasila ini merupakan komitmen bersama para pendiri republik yang telah mempersatukan Indonesia. Karena itu adalah penting bagi generasi penerus untuk terus memantapkan peningkatan pemahaman Ideologi Bangsa ini demi tercapainya cita-cita mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia,” ujar Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali ketika membuka kegiatan “Peningkatan Pemahaman Ideologi Bangsa Di Wilayah  Administrasi Jakarta Selatan” di Citra Cikopo Hotel, Cisarua, Selasa (22/10/2018).

Kegiatan yang diadakan oleh Kesbangpol Jakarta Selatan ini dihadiri 95 pesertta dari Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK).

Menurut Marullah, Bhineka atau perbedaan itu merupakan keniscayaan. Perbedaan ini telah disatukan dengan baik oleh para founding fathers dan itu merupakan kebanggaan kita sebagai sebuah bangsa karena hal itu menjadi modal dasar utama kita untuk bersatu dan membangun bangsa ini.

Terkait Pemilu Damai 2019, Marullah mengatakan sejatinya Pemilu itu merupakan pesta demokrasi yang tidak boleh menjadi dukacita bagi demokrasi. Karena itu, tidak boleh ada ujaran kebencian, hoax, dan kampanye hitam.

‘Saya berharap teman-teman FPK turut menjaga jalannya Pesta Demokrasi 2019 ini dengan baik dan aman,” harap Marullah.

Pada kesempatan itu, Kasuban Kesbangpol DKI Jakarta Selatan, Matsani menambahkan bahwa peserta kegiatan “Peningkatan Pemahaman Ideologi Bangsa Di Wilayah  Administrasi Jakarta Selatan” dihadiri 95 peserta dari Forum Pembauran Kebangsaan. (Zul dan Endi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here