Beranda Politik Kesbangpol DKI Gelar Peningkatan Pemahaman Regulasi Politik untuk 110 Panwascam

Kesbangpol DKI Gelar Peningkatan Pemahaman Regulasi Politik untuk 110 Panwascam

48
0
BERBAGI

CIPAYUNGBADAN Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta menggelar Kegiatan “Peningkatan Pemahaman Undang-Undang Bidang Politik Angkatan VII Tahun 2018 bagi 110 anggota Pengawasan Pemilu Tingkat Kecamatan (Panwascam) di seluruh wilayah DKI Jakarta

Menurut Mahzar Setiabudi, Kasubdit Bidang Politik dan Demokrasi, kegiatan ini  merupakan bagian dari penyelenggaraan pendidikan politik yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dan stakeholder pertama dalam kalangan ormas di Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan pemahaman peserta tentang undang-undang bidang politik khususnya undang-undang Pemilu sehingga penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar demokrasi dan kondusif.

“Adapun tujuannya, mensosialisasikan kepada peserta tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilu tahun 2019. Memberikan pemahaman peserta terkait dengan sistem dan aturan dalam penyelenggaraan pemilu Pemilu tahun.

Pemahaman dan kesadaran peserta tentang cara berdemokrasi yang baik sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan undang-undang Dasar 45,” papar Mahzar.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 4 hari 3, Selasa sampai dengan Jumat tanggal 30 Oktober sampai dengan 2 November 2018 bertempat di hotel Ria Diani Jalan Raya Puncak nomor 111 Cibogo Bogor

Peserta berjumlah 110 orang yang terdiri dari unsur Bawaslu Provinsi Jakarta dan Bawaslu kota administrasi. Mahzar menuturkan, nara sumber kegiatan ini yaitu dari

Sekretariat Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Ubaidillah Badrun M,Si Akademisi, Motivator Hadi Suhandi saja,S.Pd,MCA dan Andi Sonjaya S pd. (Endi).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here