Beranda Daerah Srikandi Pemuda Pancasila Rayakan Milad di Lapas Wanita Tangerang

Srikandi Pemuda Pancasila Rayakan Milad di Lapas Wanita Tangerang

16
0
BERBAGI

TANGERANG – HARI Ulang Tahun Pemuda Pancasila yang ke-59 bertepatan perayaannya dengan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2018.

Dalam rangka berbagi kebahagiaan pada perayaan Milap PP sekaligus Milad Srikandi Pemuda Pancasila yang ke 17,  Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi Pemuda Pancasila  menggelar kegiatan Bakti Sosial di Lapas Perempuan dan Anak Kelas II A Tangerang, Banten pada Senin (29/10/2018).

Dalam sambutannya, Hj. Sarimaya, SE selaku Ketua Umum Srikandi Pemuda Pancasila mengatakan, kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk kepedulian yang tinggi dari Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila kepada para warga binaan di Lapas Perempuan dan Anak Kelas II A Tangerang.

“Kami mengajak para warga binaan agar kembali ke masyarakat dari titik nol, memulai segala sesuatu dengan nilai–nilai kebaikan,” ujar Sarimaya.

Dirinya menuturkan, adalah merupakan satu kebahagian buat Srikandi Pemuda Pancasila, dapat diberi kesempatan untuk merayakan Milad Ormas Pemuda Pancasila yang ke-59 tahun sekaligus Milad Srikandi Pemuda Pancasila ke -17.

Sarimaya menyampaikan di manapun tempat wanita berada, mereka akan tetap sebagai guru utama bangsa. Bila saat ini ada warga binaan yang sedang terkena cobaan atau ujian , dari Tuhan yang Maha Esa, yang pada akhirnya bila lulus ujian, yakinlah bahwa warga binaan akan naik kelas. Untuk itu, Srikandi Pemuda Pancasila mohon diberi kesempatan untuk membagi keterampilan kepada warga binaan, sebagai sumbangsih untuk kemandirian perempuan Indonesia.

“Melalui acara ini kita mengajak warga binaan agar bisa kembali ke masyarakat dengan baik, diterima dengan baik dan memulai kehidupannya yang baru nanti dengan baik pula,” ujar Sarimaya.

Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan dan Anak Kelas IIA Tangerang, Herlina Candrawati mengatakan, awalnya organisasi Pemuda Pancasila ini izin untuk mengadakan Baksos, lalu diterima baik oleh pihaknya.

“Tentunya ini bentuk kepedulian organisasi kepada warga binaan, dan ini kegiatan positif bagi kami. Paling tidak tadi warga binaan ikut terhibur, menghilangkan kesedihan warga binaan,” kata Herlina.

Herlina juga berharap, dengan adanya hal seperti ini memang dibutuhkan sekali bagi warga binaan. Karena kata Herlina, hal ini bisa menghilangkan rasa duka kepada warga binaan.

“Alhamdulillah ini sebagai bentuk sinergi juga dari tiga pilar antara masyarakat, warga binaan dan petugas. Semoga dengan adanya ini, warga binaan bisa menghilangkan rasa keasingan dari masyarakat apabila sudah keluar nanti,” papar Herlina.

Acara ini pun turut dihadiri Camelia Malik, Hetty Koes Endang, Edies Adelia, Andi Asril, dan juga produser film dan layar lebar yang juga aktif di Srikandi Pemuda Pancasila dan kini maju menjadi Calon Legislatif dari Partai Berkarya Dapil Jabar 4 Kabupaten Kota Sukabumi, Rita Irawati Priatna.

“Saya hadir disini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama perempuan, khususnya warga binaan, dan berdoa untuk kebaikan mereka,” jawab Rita melalui saluran komunikas Whatsapp saat dikonfirmasi kehadirannya. (Maher)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here