Beranda Nasional Tingkatan Partisipasi Politk Pemilu 2019, Kesbangpol DKI Jakarta Kembali Gelar Pendidikan Politik

Tingkatan Partisipasi Politk Pemilu 2019, Kesbangpol DKI Jakarta Kembali Gelar Pendidikan Politik

21
0
BERBAGI

CISARUA – PEMILU 2019 merupakan momentum bagi bangsa Indonesia termasuk warga Jakarta untuk peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia.

Karena itu, guna mendorong partisipasi politik masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Kesbangpo DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan “Peningkatan Pemahaman Undang-Undang Bidang Politik Angkatan VIII Tahun 2018”

Menurut Kasubdit Kesbangpo DKI Jakarta, Mahzar Setiabudi, ditemui di sela-sela kegiatan di Cokro Hotel, Cisarua, Rabu (7/11), kegiatan ini dimakudkan untuk memberikan pembahasan yang komprehensif tentang isi Undang-Undang Pemilu Tahun 2017.

Karena itu, guna memperkaya pemahaman peserta, sejumlah narasumber kompeten dihadirkan selama 3 hari, Rabu-Sabtu. 7-10 Nopember 2018.

Hari Rabu (7/11), Materi 1, Anggota KPU Provinsi DKI, Muhaimin membahas “Program Tahapan dan Jadwal Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.”

Materi 2, Kamis (8/11) , Tenaga Ahli, Nanang Indra Indra, “Analisa Database di DPTHP-1: Potensi Kesalahan dalam Input Data Pemilih.”

Materi 3, Peneliti Senior NETGRIT” Hadar N.Gumay” Peneliti Senior NETGRIT “Urgensi Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu 2019 yang Berkualitas untuk Pemilu yang Demokrasi.”

Materi 4, Kepala Bagian Data KPU RI, Andre Putra Hermawijaya  berbicara “Mekanisme Perbaikan DPTHP-2 ke Sidalih”

Materi 5 Anggota KPPU Provinsi DKI Jakarta,  “Updating Penyusunan DPTHP-2 dan Persiapan Pleno DPTHP-2 Tingkat Kab/Kota Partono. mengulas “Tata Kelola Pemutakhiran Data Pemilih Antar Satuan Kerja di DKI Jakarta” Suharyono.

Materi 6, Kepala Bagian Program Data dan SMK PU DKI Jakarta, berbicara “Tata Kelola Pemutakhiran Data Pemilih Antar Satuan Kerja di DKI Jakarta.  (Endi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here