oleh

Kemendagri Gelar Forum Kemitraan dalam Rangka Penguatan Kapasitas Ormas

MEDAN – KEMENTERIAN Dalam Negeri  Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum menyelenggarakan Forum Kemitraan dalam Rangka Penguatan Kapasitas Ormas bertempat di Ballroom Sudirman Hotel Le Polonia Medan, Senin ( 12/11/2018).

Acara dibuka oleh Sekretaris Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum, Didi Sudiana, SE, MM, mewakili Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum.

Dalam sambutan pembukaan, Didi menyampaikan dalam mengisi kemerdekaan Ormas senantiasa hadir dan berkontribusi dalam pembangunan.

“Kini, di tengah persaingan global dimana tiada lagi sekat-sekat antar bangsa, Ormas turut berperan penting dalam membangun karakter bangsa agar keutuhan bangsa tetap terjaga,” tegas Didi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Sesi Penyampaian Materi oleh para Narasumber, diantaranya Drs. Lutfi TMA, M.Si, Direktur Ormas Kemendagri yang menyampaikan materi tentang Arah Kebijakan Pemerintah dalam Bidang Keormasan; Budi Arie Setiadi, Ketua DPP Projo menyampaikan materi tentang Hoaks: Penunggang Gelap Demokrasi; Handoko, Sekjen Projo menyampaikan materi tentang Hoaks dan Kaum Marjinal; dan Sinnal Blegur, Wasekjen Internal DPP Projo menyampaikan materi tentang Perempuan dan Hoaks.

Lutfi memaparkan perjalanan sejarah Ormas di Indonesia, dimana Ormas lebih dulu ada dalam membangun bangsa dibandingkan dengan Partai Politik.

“Ormas berperan dalam perjuangan kemerdekaan di Indonesia, pada tahun 1908, tentu kita ingat bagaimana Organisasi Boedi Oetomo menjadi pelopor Kebangkitan Nasional,” ujar Lutfi.

Hal ini terus berlanjut di masa pasca reformasi sekarang ini, dimana peran serta Ormas membantu percepatan tingkat kesejahteraan masyarakat di Indonesia. (Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed