oleh

Kesbangpol Kab. Temanggung Sosialisasikan Regulasi UU Nomot 16 Tahun  2017 & Permendagri No. 57 Tahun  2017

-Daerah-100 views

TEMANGGUNG – KANTOR Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Temanggung menggelar Sosialisasi tentang “Pendataan dan Pengelolaan Sistim Informasi Organisasi.”

Kegiatan yang diadakan Kamis (16/11/2018) di Aula Kesbangpol Temangggung dihadiri unsur dari pemerintah, LSM, Ormas Pemuda Pancasila, Banser serta Paguyuban lokal dan nasional.

Sejumlah narasumber  yang  hadir antara lain Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo S.I.K, M.I.K., Sri Widada S. Sos, MM., dan Kepala Kesbangpolinmas Temanggung, SFK Kuntjoro SH, MH.

Dalam sambutan pembukaanya, Kuntjoro mengatakan  kegiatan sosialisasi itu selain bertujuan untuk membangun sistim informasi juga membahas tentang pendirian organisasi serta sistem  pengelolaannya. Termasuk upaya untuk memantau  kewaspadaan dini di masyarakat.

Ditambahkan,  dalam situasi sekarang ini ormas harus lebih waspadai lingkungan masing-masing. Karena jika kita tidak jeli ormas hanya digunakan sebagai alat kepentingan kelompok tertentu untuk kepentingan sesaat.

“Pemerintah berkewajiban menjaga kerukunan. Karena itu kerjasama baik Polisi,TNI, Ormas dan LSM perlu ditingkatkan terus,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Temanggung dalam paparannya mengajak seluruh elemen masyarakat Temanggung khususnya Ormas serta LSM untuk tetap membantu dan terlibat dalam  menjaga Kamtibmas.

“Adalah tugas anda dan pemerintah untuk ikut mendukung Kamtibmas. Saya apresiasi sistem online yang dikembangkan  Kesbangpolinmas ini  karena pemerintah menjadi lebih efektif, efesien, dan terukur,” paparnya. (Danang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed