oleh

Mendagri, Apresiasi dan Optimis Jajaran KPU Sukses sebagai Penyelenggara Pemilu Serentak 2019

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri Rakornas KPU RI di Ecovention Ancol, sabtu (17/11/2018).

Pada sambutannya, Tjahjo menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran KPU Pusat sampai dengan jajaran dibawahnya telah sukses melaksanakan gelaran Pilkada Serentak tahun 2015, 2017, dan 2017.

“ Pertama atas nama Pemerintah saya menyatakan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada KPU Pusat sampe jajaran paling bawah yang telah melaksanakan dengan demokratis dan jujur bisa melaksanakan dan mempertangungjawabkan gelaran Pilkada Serentak Tahun 2015, 2017, dan 2018.” Ujar Tjahjo.

Lebih lanjut, Mendagri juga menyampaikan bahwa suksesnya Pilkada serentak tersebut, tentunya didukung penuh oleh sinergi antara Kapolri sampai Kantibmas, Panglima TNI sampai Babinsa dan danramil, Jaksa Agung, BIN, Sentra Gakumdu, pemerintah daerah juga semua pihak yang mendukung kelancara dan kesuksussan Pilkada Serentak.

Ia juga menaruh harapan besar kepada jajaran KPU dalam menyelenggarakan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 dan berkeyakinan dengan integritas dan profesionalismenya Pemilu 2019 bisa merjalan dengan baik dan sukses.

“ Kalau saya boleh mengizinkan Pak Ketua KPU, KPU ini Kupinas (Kuasa Penuh Nasional), tegak lurus mulai ketua KPU Pusat sampai jajaran paling bawah, sama dengan TNI dan Polri. Maka tanpa berlebihan dengan pengalaman anggota KPU Pusat dan daerah kami cukup yakin dan optimis bahwa konsolidasi demokrasi kita memilih anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, serta memilih presiden dan wakil presiden yang amanah nanti akan bisa terlaksana dengan baik didukung dengan kesiapan yang detail bersinergi dengan Pemerintah dan pemerintah daerah untuk menyukseskan konsolidasi demorkasi ini dengan baik” papar Tjahjo.

Tjahjo berpandangan berdasarkan pengalaman KPU sudah menyusun data yang begitu rinci dan detail, mengidentifikasi terhadap timbulnya masalah yang mungkin terjadi yang berkaitan dengan padatnya tahapan Pemilu Serentak 2019.

“ Tahapan yang detail dan ketat ini bisa dikerjakan dengan baik tanpa intervensi apapun. Walaupun menunggu Putusan MK dan juga Putusan MA, tapi dengan sabar, tahapan demi tahapan secara konsisten jajaran KPU bisa dikerjakan dengan baik sampe di tingkat yang paling bawah”, pungkas Tjahjo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed