oleh

Pemuda Pancasila Temanggung Ikuti Apel Gelar Pasukan TNI – POLRI Operasi Lilin Candi 2018

-Daerah-810 views

TEMANGGUNG, POLRES dan KODIM 0706 Temanggung menggelar Upacara Apel gelar pasukan Ops Lilin candi 2018 di halaman gedung pemuda Kab. Temanggung.  Kegiatan ini selain diikuti TNI, Polri, PMI, Damkar, BPBD juga melibatkan ormas Pemuda Pancasila dan beberapa ormas lain.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Temanggung Heru Ibnu Wibowo, Dandim 0706 Letkol Inf Albertus Yostina David Alam, Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK,MIk dan jajarannya. 

Kapolres Temanggung yang menjadi Inspektur Upacara mengatakan bahwa aparat kepolisian serta TNI saat ini selalu siap siaga bertugas memberikan kenyamanan, ketentraman pada masyarakat khususnya terciptanya Kamtibmas di wilayah temanggung. Tugas ini akan terlaksana engan baik jika seluruh elemen masyarakat dan intansi terkait saling menyiapkan dan bahu-membahu guna menjaga serta membantu agar perayaan natal dan pergantian tahun di wilayah Temanggung berjalan dengan aman, damai dn tetib.

“Kapolres akan perintahkan  mendirikan pos pos pengaman di beberapa titik yang di anggap rawan untuk memudahkan koordinasi serta komunikasi antisipasi di lapangan dan juga menyebar personil di seluruh gereja gereja di wilayah temanggung,” paparnya.

Baca Juga:  Kesbangpol Kab. Temanggung Sosialisasikan Regulasi UU Nomot 16 Tahun  2017 & Permendagri No. 57 Tahun  2017

Sementara itu, Dandim 0706  Letkol Inf Albertus menambahkan dengan digelarnya apel ini memastikan kesiapan personil gabungan baik TNI-Polri serta Pemerintah dibantu ormas guna mengantisipasi seluruh potensi gangguan Kamtibmas agar dapat dideteksi dari dini. 

Di sela sela jalannya Upacara Apel gelar pasukan, Dandim 0706 juga sempat memeriksa seluruh pasukan yang terlibat serta memeriksa beberapa unit armada pendukung. Tampak beberapa mobil menyalakan lampu rotator dan motor Brimob serta pasukan K9.  

Pada kesempatan itu, Pembina ormas Pemuda Pancasila MPC Temanggung Sutarmanto mengakui rasa senang dan berterima kasih kepada Kapolres dan Dandim serta Pemerintah daerah dengan dilibatkannya ormas Pemuda Pancasila.

“Kami bangga bisa dilibatkan dan berperan dalam memberi rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya. (Danang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed