oleh

Taufan Tegaskan Hoax Berita DKI Kucurkan Dana Ormas untuk BPNPS #02

JAKARTA – SEJUMLAH organisasi kemasyarakatan (Ormas) diduga mendapat bantuan kucuran dana Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Jumlahnya pun tak tanggung-tanggung yaitu ada 201 ormas.

Berita tentang gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi bantuan APBD DKI kepada ratusan ormas itu banyak tersebar di sejumlah grup WhatsApp. Daftar ormas itu disebut berada dalam Direktorat Satgas 02 BPNPS DKI Jakarta. Disebut bahwa tujuan pemberian bantuan dana APBD tersebut untuk BPNPS #02.

Menanggapi pemberitaan negatif tentang bantuan kucuran dana APBD DKI Jakarta oleh gubernur Anies Baswedan, Plt. Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.Si mengatakan berita itu adalah Hoax alias tidak benar.

“Penggunaan APBD tentunya melalui suatu proses, prosedur dan mekanisme resmi.
Bakesbangpol pastilah akan dilibatkan, namun sepanjang yang kami pahami sampai dengan saat ini hal tersebut tidak ada dan belum termonitor oleh kami khususnya Bidang Kesbak Bakesbangpol selaku pengelola teknis Keormasan DKI Jakarta sesuai tusinya,” ujar Taufan

Taufan menjelaskan, Kesbangpol DKI Jakarta berkepentingan agar pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak 2019 berjalan dengan damai, aman, dan tentram. Karena itu, segala informasi yang berpotensi menggangu jalannya Pesta Demokrasi yang damai tentu harus sedini mungkin dicegah agar tidak menganggu kondusiftas kehidupan politik di ibukota yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Ormas, kata Taufan merupakan garda terdepan sekaligus terdekat dengan warga Jakarta. Karena itu, dengan adanya informasi Hoax tentang kucuran dana APBD DKI ini diharapkan tidak ikut terpancing untuk saling menyebarkan informasi yang menyudutkan sesama Ormas bahkan menyudutkan Gubernur DKI.

“Kita harus membantu pemda DKI untuk mewujudkan visi Pak Anis untuk memajukan kotanya dan bahagiakan warganya,” pungkas Taufan. (Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed