oleh

Cegah 300 Ribu Suara Hilang, Kesbangpol DKI Jakarta Minta Kader Bela Negara Berperan Aktif

MEGA MENDUNG – PEMILIHAN Umum yang jatuh pada Rabu 17 April 2019 akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia. Tanggal 17 sudah ditetapkan sebagai hari libur nasional dan pada hari Jumat nya tanggal 19 yang jatuh pada hari Jumat juga merupakan hari Kenaikan Isa Almasih yang juga ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Kesbangpol DKI Jakarta memahami liburan panjang ini akan dimanfaatkan warga kelas menengah di Jakarta yang jumlahnya ada sekitar 300 ribu orang ini akan mengambil libur ke luar negeri. Jika ini terjadi maka akan ada 300 ribu suara yang hilang.

Karena itu, untuk mencegah hilangnya suara Kesbangpol DKI Jakarta meminta 100 Kader Bela Negara untuk mengajak warga menengah untuk ikut mencoblos pada 17 April mendatang.

“Kami harapkan 100 Kader Bela Negara ikut bantu pemerintah mengajak warga menengah untuk ikut mencoblos,” ujar Plt. Kesbangpol DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri, M.Si ketika memberikan sambutan pada kegiatan “Pemantapan Bela Negara Tahun 2019” di Hotel Ria Dian, Selasa (12/3/2019).

Menurut Taufan, partisipasi warga Jakarta pada Pemilu 17 April itu penting guna mengajak warga untuk peduli dengan kemajuan kotanya.

Gubernur Anie, kata Taufan, selalu meminta peran serta aktif warga dalam memajukan kota dan membahagiakan warganya. Partisipasi aktif dalam Pemilu ini penting guna memilih wakil-wakilnya yang cerdas, bersih dan berintegritas.

“Wakil rakyat yang bermartabat penting sebagai mitra pemda untuk membuat kebijakan yang pro terhadap kemajuan warganya,” papar Taufan.

Hal lain yang Kesbangpol DKI minta ya itu agar para Kader Bela Negara turut menjaga kualitas Pemilu agar terhindar dari penyebaran berita Hoax, ujaran kebencian dan pertentangan SARA yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa kita.

“Bom Sibolga yang baru saja terjadi merupakan pelajaran bagi kita untuk turut menjaga lingkungan kita agar terhindar dari bentuk-bentuk anarkhis dan teror,” paparnya. (Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed