oleh

Sukseskan Pemilu Serentak, Kesbangpol DKI Jakarta Jalin Kemitraan dengan Partai Politik

JAKARTA – JELANG 29 hari masa pencoblosan Pemilu Serentak yang memilih Presiden dan legisltafi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta terus aktif membangun sinergitas dengan partai politik. 

Partai politik sebagai lembaga penyalur aspirasi rakyat harus membantu pemerintah membangun suasana yang menyenangkan bagi rakyat yang ikut berpesta memilih presiden dan wakilnya. 

“Pemilihan umum telah memanggul kita. Seluruh rakyat menyambut gembira,” begitu Plt. Kesbangpol DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri membuka kegiatan Kemitraan Pemerintah Daerah dengan Partai Politik” di Hotek AOne di Jakarta, Senin (18/3/2019).

Taufan menjelaskan, Gubernur DKI Jakarta, Anies R. Baswedan menitip pesan kepada saya untuk meminta  para kader partai politik untuk ikut membantu pemda dalam mewujudkan pesta demokrasi.

“Visi Misi Pak Anies untuk memajukan kotanya dan membahagiakan warganya hanya akan terwujud jika para kader Parpol turut membangun iklim yang kondusif dalam mengawal suksesnya pesta demokrasi saat ini,” ujar Taufan.

Karena itu, kader parpol diminta untuk menjaga konstituen, relawan, dan simpatisannya untuk mencegah peredaran hoax, ujaran kebencian, dan serangan fajar politik sembako dan politik uang. Pada saat bersamaan, parpol juga diminta untuk membangun komunikasi yang efektif dengan penyelenggara pemilu untuk mengawal jalannya Pemilu Serentak 2019 ini dengan prinsip Luber dan Jurdil.

Sukse penyelenggaraan pemilu juga bergantung pada kesiapan mental aparatur penyelenggaranya seperti KPU dan Bawaslu.

“ASN harus netral, KPU, Panwaslu dan Parpol harus bersinergi untuk mensukseskan Pemilu 2019,” harapnya 

Sejumlah narasumber dihadirkan Kesbangpol DKI Jakarta untuk guna memperkaya pemagaman para kader dsri 16 partai politik yang hadir yaitu Dr. Ubedillah Badrun, pakar polituk dsri Universitas Negeri Jakarta  (UNJ), dan Direktur Eksekutif Perludem, Dr. Titi Anggraini, dan Motivator Hadi Sanjaya. (Zul dan Endi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed