oleh

Perangi Narkoba, Kesbangpol DKI Jakarta Gelar Dialog Interaktif

-Nasional-3.204 views

CISARUA – PERANG melawan Narkoba sudah menjadi komitmen Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta. Komitmen ini dilaksanakan secara rutin oleh Kasubdit Pengawasan Orang Asing secara kontinyu dan terprogram.

Kesbangpol DKI Jakarta pada Rabu (20/3/2019) mengadakan kegiatan “Dialog Interaktif Pencegahan Peredaran dan Penanggulangan dan Penyalahgunaan Narkotika Angkatan II Tahun 2019” di Hotel Rizen, Cisarua.

Dalam sambutan pembukaannya, Plt. Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.Si mengatakan bahwa perang melawan Narkotika itu akan berhasil jika melihat seluruh elemen masyarakat. Jika hanya mengandalkan aparatur pemerintah tentu akan memiliki keterbatasan.

“Kita terus mengkampanyekan perang memerangi Narkoba. Perang ini akan berhasil jika kita bekerjasama dengan masyarakat,” ujar Taufan.

Dijelaskannya, saat ini produk Narkotika sudah banyak mengalami metamorfosa. Dahulu kita hanya mengenal produk berupa pil atau jarum suntik. Namun kini, produk itu sudah menjadi jajanan anak seperti permen dan kue.

“Kita ingin masyarakat khususnya kaum muda update dengan banyaknya produk baru narkobam Karena alasan itulah kami mengundang anda semua ke Forum Dialog Interaktif ini,” ujar Taufan.

Baca Juga:  Taufan Minta Kaum Muda Peduli Keamanan Lingkungan

Sementara itu, dalam laporan kegiatannya, Kasubdit Pemantauan Orang Asing, Hezliani, SH mengatakan Dialog Interaktif ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bagi kalangan pemuda di DKI Jakarta.

“Kita ingin menciptakan lingkungan di DKI Jakarta yang bebas dari aksi peredaran dan pemakaian narkoba atau narkotika sehingga para anak muda khususnya mahasiswa dan pelajar tidak terganggu dalam melakukan proses interaksi di dalam masyarakat sehingga dapat tercapai sesuai dengan harapan,” ujar Ani sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, Dialog interaktif pencegahan peredaran penanggulangan dan penyalahgunaan narkotika angkatan 1 tahun 2019 ada beberapa narasumber.

Materi I : pembentukan karakter masyarakat sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika
Robbi Habibi,SHI,CHC,CPM, MOTIVATOR

Materi II : perkembangan dan strategi pencegahan penyalahgunaan narkotika
Kepala BNN Provinsi DKI JAKARTA

Materi III : peran serta RT/RW dan masyarakat dalam pencegahan peredaran narkotika Buchari HY, SH, M.IP.,C.P.L.,CM, Akademisi.

Materi IV : membangun solidaritas dalam mengatasi bahaya narkoba di lingkungan masyarakat, Ada.Rully Mawardi, SE, Motivator. (Zul dan Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed