oleh

Kesbangpol DKI Jakarta Minta Warga Bantu Cegah Golongan Putih

CISARUA –  PEMILIHAN Umum (Pemilu) Serentak 2019 tinggal 9 hari lagi. Kesibukan Badan Kesatuan  Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi guna memastikan warganya ikut mencoblos pada Rabu 17 April esok. Melalui Kasubidit Demokrasi, digelar kembali kegiatan “Peningkatan Pemahaman Undang-Undang bidang Politik Angkatan 2 Tahun 2019” di hotelGrand Diara, Puncak, Rabu (10-/4/2019).

Mewakili Plt. Kesbangpol DKI Jakarta, Plt. Taufan Bakri yang berhalangan hadir, Kabid Ideologi dan Wasbang, Drs. Asyik Noorhilmani, M.Si mengatakan Pemilu 2019 pada dasarnya merupakan mekanisme pergantian pemimpin 5 tahun sekali.

“Insya Allah kita akan memilih calon-calon pemimpin masa depan dan semoga semua yang hadir disini sudah terdaftar di Daerah Pemilihan Tetap (DPT) di mana bapak ibu sekalian berdomisili,” ujar Asyik.

Asyik mengatakan, sukses Pemilu itu ditentukan oleh sejauhmana warganya mau mengikuti kegiatan pencoblosan pada hari Rabu 17 April ini. Karena itu, kami meminta para peserta di sini mengakan teman dan kerabatnya untuk berbondong-bondong menuju bilik suara.

Terkait pilihan kepada calon anggota legislatif tingkat DPR RI dan DPRD, Asyik mengatakan silahkan pelajari rekam jejak para Caleg itu dengan baik. Dengan mengenali rekam jejaknya kita mengharapkan nantinya anggota legislatif yang terpilih itu ada;ah merupakan anggota dewan yang amanah, mampu menyuarakan aspirasi suara rakyat, dan tahu fungsinya sebagai wakil rakyat.

“1 Suara sangat penting bagi pemerintah. Karena itu, kita minta anda untuk bantu pemerintah agar jangan ada warga yang Golput (Golongan Putih),” pintanya.

Pada kesempatan itu, Asyik meminta agar selama 2 hari peserta mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian. Kesbangpol DKI Jakarta telah mengadirkan narasumber mempunya memiliki kapasitas dan kredibilitas,. Karena itu, sebagai orang yang terpilih untuk mengikuti kegiatan ini, kami mengharapkan agar anda benar-benar mengikuti dengan seksama, konsentrasi. Dengan memahami materi ini, mudah-mudahan anda bisa menjadi agen pembaharu di masyarakat dan membantu pemerintah untuk mensukseskan jalannya Pemilu Serentak 2019 dengan baik di benar.

Sementara itu, dalam laporan panitia penyelenggara, Kasubdit Demokrasi, Mahzar Setiabudi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu sampai dengan Jumat tanggal 10-12 April 2019 di Hotel Grand Diara Jalan Raya Puncak Km 77.

Pesertanya berjumlah 110 orang terdiri dari  Gerakan pemuda Ka’bah sebanyak 30 orang, Perhimpunan pemuda Islam Indonesia sebanyak 30 orang, Parmusi sebanyak 20 orang, Betawi Jakarta Utara sebanyak 30 orang peserta, dan Garuda Nusantara 30 orang.

Adapun Narasumbernya yaitu Ubedilah Badrun. M.Si., pengamat politik sekaligus Dosen Universitas Negeri Jakarta, mengkaji soal “Peran masyarakat dalam mewujudkan pemilihan umum yang demokratis,” Praktisi, mengulas soal “Sistem pemilihan umum berdasarkan undang-undang Nomor 7 Tahun 2017,” dan Sudarmaji, motivator mengulas soal “Implementasi demokrasi yang berdasarkan nilai-nilai Pancasila,” dan Benni Sudarmaji mengulas soal “Demokrasi dan negara kesatuan Republik Pancasila.” (Endi & Zul).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed