oleh

Cegah Golput, Kesbangpol DKI Jakarta Ajak Pelajar Ikut Sukseskan Pemilu Serentak 2019

JAKARTA –  SUKSES pesta demokrasi Pemilu Serentak 2019 akan menentukan masa depan bangsa Indonesia. Karena itu, para pelajar sebagai pemilih awal harus berperan aktif untuk ikut datang ke bilik suara guna memilih pemimpin untuk lima tahun mendatang.

“Mari kita suksekan Pemilu 2019 dengan ikut mencoblos. Ajak serta kawan-kawanmu berbondong-bondong untuk ikut mencoblos dan jangan golput. Kita berharap pesta demokrasi 17 April semoga berjalan dengan LUBER dan Jurdil,” ujar Kepala Bidang Ideologi dan Wasbang Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Asyik Noorhilmani, M.Si ketika membuka Kegiatan Lomba Desain Meme Tingkat SMA, SMK Se Provinsi DKI Jakarta Angkatan I Tahun 2019,” di Hotel Borobudur, Senin, Jakarta (15/4/2019).

Berbicara mewakili Plt Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.Si yang berhalangan hadir, Asyik mengatakan pada Pemilu Serentak 2019 kita akan memilih pemimpin yang legitimate (sah) baik Presiden dan wakilnya, maupun calon anggota Legislatif.  Karena itu, kita meminta agar adik-adik jangan bersikap golput atau tidak memilih.

Asyik menjelaskan, pemerintah sudah menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak 2019 ini pada angka 77 persen. Bagi Jakarta, partisipasi pemilih ini penting bagi kemajuan demokrasi yang mana kemajuan itu diukur melalui Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) untuk provinsi DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, Skore IDI Jakarta  tahun 2017 telah mencapai skore tertinggi yaitu pada angka 84,73 persen. Skore IDI Jakarta ini tertinggi seluruh provinsi di Indonesia,” papar Asyik disambut aplause ratusan peserta.

Menurut Asyik,  upaya mempertahankan Skore IDI Jakarta diakuinya lebih sulit daripada mendapatkannya. Karena itu, kepada pelajar dan guru diharapkan untuk mengajak keluarganya dan handai tolan untuk mencoblos. Dengan tingginya partisipasi warga pada Pemilu maka skore IDI Jakarta diharapkan akan tetap bertahan.   

 “Suksesnya Pemilu adalah kemenangan kita semua yakni seluruh bangsa dan negara RI yang memimpin untuk 5 tahun ke depan,” papar Asyik.

Kegiatan Lomba Desain Meme Tingkat SMA, SMK Se Provinsi DKI Jakarta Angkatan I dihadiri 148 pelajar  dan 72 guru pendamping. Turut hadir, Kabid Kewaspadaan, Entis Sutisna, Kasubdit Kewaspadaan, Dr. Habib, dan Kasubdit Ideologi Negara, Rahmat Hidayat. (Zul dan Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed