oleh

Melalui Turnamen Sepak Bola, Kesbangpol DKI Jakarta Harapkan Pelajar Turut Jaga Kerukunan

JAKARTA–   PERAN Pelajar dan Generasi Milenial sangatlah penting dalam mengedukasi sikap saling toleran diantara masyarakat luas untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan disegala bidang, tidak terjebak dalam retorika-retorika sempit dan juga hasutan-hasutan yang menciptakan ketidak kondusifan dan timbulnya konflik, yang kesemua akan menghambat proses pembangunan Provinsi DKI Jakarta.

Harapan itu disampaikan Kasubdit Ketahanan Ekonomi, Seni dan Budaya, Dra. Yayuk S.Hari yang menjadi Ketua Penyelenggaran Kegiatan “Sepak Bola Kerukunan Tahun 2019” di Gelanggang Sepakboba Sumantri Bojonegoro Kuningan, Jakarta Selatan selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 20-21 April 2019.

Menurut Yayuk, kegiatan in dihadiri dari 32 Tim Sepakbola dari segenap unsur  pelajar yang beragama Islam, Nasrani, Hindu, Budha, Katholik, etnis China dan unsur Karang Taruna. Melalui kegiatan ini, pesan-pesan kerukunan dan keharmonisan sosial diharapkan bisa terimplementasi dalam kehidupan sehar-hari.

“Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, aman dan damai. Sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” harap Yayuk.

Dalam laga selama 2 hari ini Sepak Bola Kerukunan Tahun 2019 keluar 3 juara yang terpilih. Untuk juara 1 hadiah diberkan oleh Plt. Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri kepada SMA Pondok Pesantren Minhajul Juro dari Pondok Gede, Jakarta Timur.

Hadiah kedua diberkan oleh Kasubdit Ketahanan Ekonomi, Seni dan Budaya, Dra. Yayuk S.Hari kepada SMA Negeri 5 Jakarta.

Untuk juara ketiga, hadiah diberikan Staf Kasubdit Ketahanan Ekonomi, Seni dan Budaya, Kristinawati, SE kepada SMA Negeri 67.

Terakhir, untuk juara harapan atau juara keempat diberikan oleh Staf Kasubdit Ketahanan Ekonomi, Seni dan Budaya, Drs. Ferdi kepada SMAN 27 Jakarta. (Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed