oleh

Kesbangpol DKI Jakarta Minta Kaum Muda Rajut Kembali Persatuan

JAKARTA – SUKU Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Selatan mengharapkan kaum muda kembali merajut persatuan dan kesatuan. Pasalnya, paska Pemilihan Umum Serentak yang beralngsung pada 17 April lalu menyisakan sikap yang terbelah di antara warga masyarakat termasuk dari kalangan mudanya.

Karena itu, guna  menggugah semangat kaum muda, Kesbangpol Jakarta Selatan menggelar kegiatan Dialog Interaktif Generasi Muda Dalam Menyukseskan Kawasan Unggulan Tertib Kota.

Dalam sambutan pembukaanya, Plt. Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.Si mengatakan  bahwa pesta demokrasi telah selesai maka sudah saatnya bangsa Indonesia untuk kembali merajut tali persatuan dan kesatuan bangsa.

“Persaudaraan kita diikat oleh ikatan sebangsa dan setanah air. Karena itu tidak boleh dirusak lantaran berita hoax, ujaran kebencian maupun  karena perbedaan pilihan politik,” ujar Taufan.

Taufan menjelaskan, dengan anda tidak ikut-ikutan menyebarkan hoax, anda sudah menjaga kota ini menjadi kondusif. Kita tentu tidak ingin, ketentraman dan kerukunan warga Jakarta yang selama ini terbangun rusak karena adanya demo-demo yang merusak.

Taufan mengapresiasi warga Jakarta Selatan yang dari sisi Sosial Ekonomi Status (SES) memang banyak memiliki sumber daya manusia yang terdidik. Dampaknya, tentu terlihat dari keteraturan, keharmonisan dan ketentraman warga masyarakat.

Pembangunan fisik yang maju, lanjut Taufan, itu tidak akan berarti jika mental anda tidak dibangun juga.  Tidak ada pembangunan yang bagus kecuali pembangunan mental.

Taufan mengajak agar warga Jakarta Selatan terus memelihara ketertiban dan kedamaian kotanya.

“Tata ruang hati itu juga penting untuk dibangun agar ktia siap menerima perbedaan sesama anggota masyarakat dalam menyikapi masa depan (the future matters),” pungkas Taufan .

Sementara itu, Kasuban Kesbangpol Jakarta Selatan, Dialog Interaktif ini diiuti pelajar, mahasiswa, anggota Ormas dan unsur dari Karang Taruna. Sejumlah narasumber dihadiri untuk memperkaya wawasan peserta yaitu dari Direkorat Ketahana Ekonomi dan Budaya Dirjen Polpum Kemendagri, dan dari Universitas Indonesia.  (Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed