oleh

Lagi, Kesbangpol DKI Sosialisasikan Perang terhadap Narkoba

CISARUA –  PERANG terhadap narkoba terus dikampanyekan  Badan kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta. Upaya penyelamatan generasi penerus ini telah menjadi komitmen utama Kesbangpol DKI Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan Plt. Kepala Badan kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.Si ketika membuka “Dialog Interaktif Pencegahan, Peredaran dan Penyalahgunaan Narkotika Angkatan II Tahun 2019” di Hotel Ria Diani Jalan Raya Puncak Km III Cibogo, Cipayung, Puncak Kota Bogor Jawa Barat.

Menurut Taufan, generasi muda harus diselamatkan dari bahaya narkoba. Kejahatan Narkoba ini sudah sama dengan kejahatan terorisme yang ancamannya berupa hukuman mati.

Karena itu, peran aktif warga melalmui sistem keamanan lingkungan dan Tamu Lapor 1 X 24 Jam perlu  dihidupkan kembali guna memonitor lingkungan dari masuknya tamu asing yang membawa narkoba.

Sementara itu, dalam laporan kegiatannya, Kasubdit Pemantauan Orang Asing dan Ormas Asing, Haziliani mengatakan kegiatan yang berlangsung selama 2 hari 3 malam, dari tanggal 25-27 April 2019 ini diikuti peserta dari Rw 06 Kedoya Utara, Karang Taruna Kedoya Utara, Karang taruna Kedoya Selatan dan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa UIN.

“Adapun maksud dari kegiatan ini adalah dalan rangka memberikan pemahaman dan kesadaran tentang bahaya penyalahgunaan narkotika bagi generasi muda mauapun masyarakat di DKI Jakarta. Dan tujuan adalah dalam rangka menciptakan li.gkungan di DKI Jakarta yang bebas dari aksi peredaran dan pemakaian narkoba/narkotika, sehingga para generasi muda dan masyarakat tidak terganggu dalam melakukan proses interaksi didalam masyarakat sehingga dapat tercapai sesuai dengan harapan” harap Hazliani.

Adapun materinya, yaitu Pembentukan karakter masyarakat sebagai upaya pencegahan, penyalahgunaan narkotika yang akan disampaikan oleh Bapak Nanang Mubarok Motivator, Perkembangan dan strategi pencegahan, penyalahgunaan narkotika yang akan disampaikan oleh Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta,Narkotika, promatika dan upaya pencegahannya yang akan disampaikan oleh Bapak Ali Hanafian, Akademisi dan Membangun solidaritas dalam mengatasi Bahaya Narkotika di lingkungan masyarakat yang  akan disampaikan oleh Bapak Arif Rizal, Motivator.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed