oleh

Peringatan Hari Kartini, Srikandi PP Gelar Lomba Memasak Nasi Goreng dan Hias Tumpeng

JAKARTA –   KETUA Umum Dewan Pimpinan Nasional  Srikandi Pemuda Pancasila, Hj. Sarimaya, SE, M.Si., menekankan pentingnya peran perempuan sebagai Soko Guru Bangsa dalam mengupayakan kesetaraan gender demi tercapainya kemandirian Perempuan Indonesia. Perjuangan kesetaraan gender ini merupakan kelanjutan dari cita-cita Kartini.

“DPN Srikandi Pemuda Pancasila terus mendorong kader-kader terbaiknya agar dapat berperan aktif dalam kegiatan pemerintah, maupun aktif  melalui keanggotaannya di parlemen baik di tingkat  DPR, DPRD dan DPD,” harap Ketua Umum DPN Srikandi Pemuda Pancasila, Hj. Sarimaya, SE, M.Si ketika membuka kegiatan  Lomba Masak  dan Lomba Menghias Tumpeng di Sekretariat Pemuda Pancasila di Jalan Pejaten Barat Nomor 30, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (4/6/2019).

Menurut Sarimaya, acara Lomba ini selain dimaksudkan untuk memperingati Hari Kartini sekaligus juga memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei ini. Sebagai agenda tahunan, kegiatan Tahunan Dewan Pimpinan Nasional Srikandi Pemuda Pancasila kali ini mengusung tema “Peran Perempuan Sebagai Soko Guru Bangsa dalam Menyongsong Tahun Milenial.”

“Kiprah wanita saat ini terus mengabdikan keterampilannya di pelbagai bidang kehidupan berbangsa dan bernegara dan pada saat yang sama kaum wanita juga menjadi pendidik bagi anak-anaknya,” ujar Sarimaya.

Terkait peserta lomba, Sekjen Srikandi PP, Ir. Irma S. Harahap menambahkan Lomba Menghias Tumpeng diikuti peserta Bidang Kesra, Bidang Ekonomi dan DPW DKI Jakarta. Sementara untuk Lomba Memasak Nasi Goreng diikuti SAPMA PP dan Majelis Pimpinan Nasional PP.

“Kegiatan lomba lain yaitu Menghias Tumpeng  ini dinilai langsung oleh Chef populer Indonesia, Nuriza,” imbuh Irma.

Kegiatan lomba ini dimulai pukul 10.00 WIB dengan MC Artis Cici Tegal dan Dina Mariana. Acara selain dihadiri oleh Ketum Srikandi PP Ibu Sarimaya,  Sekjend Ibu Ir. Irma S. Harahap, MM, Waketum Ibu Marini, Waketum Ibu Juni Soediro yang juga Ketua Panitia Kegiatan, dan seluruh Jajaran Pengurus DPN Srikandi PP.

Hadir juga Sekjend MPN Pemuda Pancasila, Arief Rahman dan jajarannya, Sekjen SAPMA Pusat, Arief dan Ketua DPW Srikandi PP DKI Ibu Eva Mustika dan jajarannya. Acara ditutup dengan Pembagian Hadiah bagi pemenang Lomba dan dilanjutkan dengan Ramah Tamah dan Makan siang bersama dengan diiringi hiburan dari Pengurus Srikandi Pemuda Pancasila. (Fadel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed