oleh

DPRD Tanah Bumbu harapkan pemindahan ibukota negara terwujud

Wakil Ketua DPRDTanah Bumbu H. Bahsanuddin.

Tanah Bumbu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mengharapkan wacana pemindahan Ibukota negara ke “Bumi Bersujud” yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat terwujud.

“Terkait hal ini kami akan melakukan koordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang rencananya akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah,” kata Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, H. Hasanuddin, di Batulicin, Kamis.

Dia mengatakan, ada beberapa hal yang ingin disampaikan ke Bappenas terkait wacana pemindahan ibukota negara salah satunya mempresentasikan kesiapan pemerintah daerah dalam mendukung program tersebut.

Pada dasarnya pemerintah daerah sangat siap dan mendukung apabila Tanah Bumbu ditunjuk dan ditetapkan sebagai tempat pemindahan ibukota negara.

Banyak hal yang sudah yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam mendukung program tersebut salah satunya dengan menyiapkan lahan sekitar 300 ribu hektar sebagai dasar keseriusan dan kesiapan pemerintah daerah.

Dilihat dari sisi sumber daya alam banyak Keunggulan keunggulan yang dimiliki oleh pemerintah daerah mulai dari pertambangan, perkebunan, hasil hutan, mineral dan lain-lain.

Kalau dari infrastruktur seperti pelabuhan juga sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi skala internasional. Karena posisinya sangat strategis yang terletak antara Laut Jawa dan Laut Sulawesi.

“Dalam hal ini kami selaku Legislatif menyatakan siap dan mendukung apabila Kabuoaten Tanah Bumbu ditunjuk sebagai tempat ibukota negara. Dan langkah awal yang kami lakukan saat ini mengadakan rapat internal membahas apa yang akan disampaikan ke Bappenas,” tuturnya. (antaranews.com)

Baca Juga:  Jelang Putusan MK, Kesbangpol DKI Minta Warga Jakarta Jaga Kondusifitas Keamanan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed