oleh

100 Kader Pembauran Bangsa Ikuti Bimtek Kesbangpol DKI Jakarta

-Nasional-518 views

BOGOR – SEBANYAK 100 orang peserta dari pelbagai etnis yang ada di Jakarta mengikuti “Pelaksanaan Forum Pembauran Kebangsaan (Bimtek) Tahun 2019” di Bogor, Kamis (13/6/2019). Pesertanya yaitu dari Perwakilan Etnis Paguyuban Kalimantan Tengah, Paguyuban Masyarakat Jawa Tengah, Perwakilan Masyarakat Sulawesi Tengah, Perwakilan masyarakat Sumatera Utara, Perwakilan masyarakat Ras/Etnis India.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyiapkan tenaga/ pelatih/ fasilitar untuk pelatihan Pembauran Kebangsaan, agar tersedia jumlah dan kualitas tenaga pelatih yang memadai di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta di bidang fasilitas penyelenggaraan pembauran kebangsaan dan pelestarian Bhinneka Tunggal Ika dalam meyelenggarakan Pelatihan Pembauran Kebangsaan bagi unsur Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan masyarakat,” ujar Kasubit Pembauran Bangsa, Herlina Suswati, SH. S.Sos, MH.

Menurut Herlina, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan para peserta pelatihan, agar memiliki kompetensi yang memadai dalam melatih, membimbing/ memfasilitasi serta memonivasi dan mengevaluasi pelaksanaan Pelatihan Pembauran Kebangsaan yang harus dipahami secara mendalam bagi setiap peserta Bimtek.

Baca Juga: 

Adapun penceramahnya yatu  Sesi 1 “Penanganan konflik sosial dan peran masyarakat dalam Binkantimas melalui keberdayaan potensi keragaman yg ad ” . Pembawa Sukardi Akpb Purnawirawan. (Praktisi hukum publik)

Sesi 2 “Rencana kerja dan implementasi program pembauran kebangsaan di provinsi DKI Jakarta”  pembawa Drs. Zamak Sari HM.SH.MH ketua FPK provinsi DKI Jakarta.

Sesi 3 “pembentukan suasana, dinamika kelompok, kerja sama dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa” pembawa Kaharuddin Syah, SH.IP.MM.M.SI (Akademisi)

Sesi 4 “Kebijakan pemantapan persatuan, kesatuan,pembinaan kesatuan bangsa, Pancasila sebagai ideologi ,dasar negara dan falsafah bangsa” pembawa Kemendagri. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed