oleh

Kesbangpol DKI Gelar Lomba Bazar Pemuda Kreatif 2019

-Nasional-572 views

JAKARTA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta menggelar lomba Bazar Pemuda Kreatif Tahun 2019, bertempat di area Monumen Nasional Gambir Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2019).

Bazar Pemuda Kreatif 2019 merupakan salah satu program Gubernur Provinsi DKI Jakarta dalam rangka kegiatan Peningkatan Ketahanan Ekonomi, Seni dan Budaya yang diadakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta melalui kegiatan dialog interatif peningkatan ketahanan ekonomi dan lomba proposal rencana usaha (Business Plan), rangkaian kegiatan tersebut sebagai bentuk pengembangan secara serius terhadap potensi Ekonomi Kreatif dalam rangka menumbuhkan jiwa berwirausaha bagi generasi muda.

Kegiatan lomba ini dikunjungi oleh Sekda Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, didampingi oleh Plt. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri dan beberapa Pejabat terkait yang berkunjung langsung di setiap stand peserta lomba dengan memberikan semangat untuk berwirausaha.

Kasubid Ketahanan Ekonomi, Seni dan Budaya sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Yayuk Hari mengatakan, Bazar pemuda kreatif adalah sebuah kegiatan yang dirancang untuk menampilkan karya kreatif pemuda di bidang kuliner, kerajinan tangan dan fashion dengan khas budaya Betawi.

Baca Juga:  Lagi, Kesbangpol DKI Jakarta Gelorakan Revolusi Mental kepada 95 Warga

“Kegiatan ini diikuti oleh karang taruna dan sanggar kesenian betawi dari 5 Wilayah Kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, selain untuk meningkatkan potensi ekonomi di kalangan generasi muda, lomba ini juga bertujuan melestarikan budaya Betawi di era modern saat ini.

“Kita ingin mereka menampilkan usaha-usaha yang berhubungan dengan Betawi. Sehingga budaya Betawi semakin lestari,” katanya.

Kriteria penilaian dalam lomba ini meliputi kreatifitas dekorasi stand, kebersihan dan kerapihan stand hingga animo pengunjung yang datang ke setiap stand, Pemenang juara 1 akan memperoleh hadiah Rp 10.369.000,00, juara 2 sebesar Rp. 8.813.650,00, juara 3 sebesar 7.776.750,00. (nasionalnews.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed