oleh

130 Anggota Etnis Ikuti Kemah Pembauran Kesbangpol DKI Jakarta

-Budaya-227 views

Sentul- Sebanyak 130 orang anggota etnis yang ada di Jakarta mengikuti kegiatan “Pelaksanaan Kemah Forum Pembauran Kebangsaan Angkatan 2 Tahun 2019” di Riche The Farmer, Sentul, Jawa Barat. Kegiatan yang dilakukan di bawah Subdit Pembauran Bangsa Kesbangpol DKI Jakarta iniini berlangsung selama 2 hari 3 malam dari hari Selasa-Kamis 25-27 Juni 2019.

Dalam laporan kegiatannya, Staf Subdit Subdit Pembauran Bangsa Kesbangpol DKI Jakarta, Yose Rizal mengatakan kegiatan ini dimaksud guna terciptanya kehidupan masyarakat yang rukun aman dan damai di wilayah Jakarta. Adapun tujuannya yaitu mencegah masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan kekerasan yang bersifat keagamaan, terciptanya kerjasama umat ras suku dan adat istiadat yang dilandasi oleh pengertian, saling menghormati dan saling menghargai.

Ke 130 peserta ini berasal dari perwakilan dari Sumatera Utara, perwakilan dari Betawi, perwakilan dari Arab, perwakilan dari Tionghoa (Cina), perwakilan masyarakat Papua, perwakilan masyarakat Kaltim, perwakilan masyarakat Sumatera Selatan, perwakilan masyarakat Jawa tengah, perwakilan masyarakat Riau, perwakilan masyarakat Kepri, perwakilan masyarakat Sulawesi Utara, perwakilan masyarakat Gorontalo, dan perwakilan masyarakat Maluku Utara

Baca Juga:  Tiga perintis seni gamelan di Inggris dapat penghargaan

Yose menambahkan, adapun narasumber  yaitu AKBP Suhardi, dengan Materi “Penanganan Konflik Sosial dan Peningkatan Peran Masyarakat dalam Kamtibmas melalui Pemberdayaan Potensi Keragaman yang Ada, M. Taufik, Wakil ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta dengan Topik “Kebijakan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta dalam Mendukung Program Pembangunan Kebangsaan di DKI Jakarta, Saliman, Motivator dengan materi “Etika dan Budi Pekerti dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, H. Zamakh Sari. SH, MH, Ketua FPK Provinsi DKI Jakarta dengan topik “Rencana Kerja Implementasi Program Pembauran Kebangsaan Provinsi DKI Jakarta,” Sumatri, M.Si, Motivator dengan topik “Kepemimpinan Berwawasan Kebangsaan dalam Dinamika Perubahan,”  Kaharuddin Syah, SH, MH, M.Si akademisi dengan topik “Dinamika Kelompok Kegotongroyongan dan Pemantapan Ketahanan Bangsa.” (Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed