oleh

Taufan Akui Ormas Aset Berharga Pemda DKI Jakarta

-Politik-295 views

CISARUA – SEBAGAI mitra strategis pemerintah, peranan organisasi masyarakat menempati peran yang penting. Melalui ormas, program-program pemerintah lebih cepat dan lebih mudah sampai kepada masyarakat.

Karena itu, dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Ormas, Kesbangpol DKI Jakarta menggelar kegiatan “Peningkatan Peran Ormas dalam Menjaga Keutuhan NKRI” di Hotel Puncak Raya selama 2 hari 3 malam, Rabu-Jumat, 17-19 Juli 2019.

Kegiatan yang diikuti 100 ormas di DKI Jakarta ini langsung di buka oleh Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.Si  Dalam sambutannya Taufan mengakui eksistensi ormas sebagai aset penting pemda DKI Jakarta.  

“Kita  akan terus meningkatkan SDM Ormas agar bisa menjadi mitra handal dalam membantu mensosialisasikan program-program pemerintah,” ujar Taufan.

Orang nomor satu di DKI ini menjelaskan, Jakarta suka tidak suka kini telah menjadi kota dunia. Karena itu, semua warga dunia ada di Jakarta baik yang datang melalui undangan sebagai turis dari 161 negara, yang datang karena alasan pekerjaan melalui kebijakan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), maupun yang datang karena alasan konflik yaitu sebagai pengungsi yang ditampung oleh badan dunia PBB, yaitu UNHCR.

Baca Juga:  Kader PP Jatim Ikuti Jejak La Nyala Tinggalkan Partai Gerinda

Taufan menjelaskan, dalam interaksi multi negara ini, Ormas harus mengambil peran utama dan jangan kalah dengan SDM dari negara luar. “Jika anda kalah dalam skill, maka profesi di dalam negeri akan diambil oleh para pekerja asing,” gugah Taufan.

Sementara itu, dalam laporan kegiatannya, Kasubdit Ormas, Eliazer, SE mengatakan kegiatan ini  diikuti 100 orang dari 50 ormas dari pelbagai jenis. Kegiatan yang dilakukan melalui bentuk ceramah, diskusi dan semi outbond ini dilakukan selama 2 hari 3 malam di Hotel Puncak Raya.

Narasumber kegiatan ini yaitu, pakar Politik Dr. Syahganda Nainggolan yang membahas tentang Perbedaan, Keberagaman, dan Demokrasi dalam Bingkai NKRI, Ir. Hamry Gusman Z, MM, mengulas soal Membangun Karakter yang Kuat, Berkomitmen, Permanen dan Murni Ormas dalam Membangun dan Menjaga Keutuhan NKRI, an Pratama Hadi Karsono, dari Kajati Negeri Jakarta membawakan paparan Peran Kejaksaan dalam meningkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat DKI Jakarta Pasa Pemilu 2019, dan Motivator Hadi Saja dari Sang Surya Institute.

“Kami beraharap peserta bisa mengambil manfaat maksimal dari kegiatan ini,” pungkas Eli sapaan akrabnya. (Zul dan Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed