oleh

Federasi Kateda Seluruh Indonesia Siap Bergabung dengan KONI Pusat

Kesbang com, Jakarta – Dalam rangka mempersiapkan diri untuk bisa masuk menjadi anggota Cabor di KONI Pusat Federasi Kateda Seluruh Indonesia (FKSI) sedang sibuk berbenah diri guna memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh  KONI Pusat.

Adapun persiapan yang sedang dilakukan adalah legalitas hukum dan  membuka Sekretariat Pengurus/Pengprov, Cabang Olahraga Kateda di setiap provinsi daerah guna menenuhi ketentuan yang ditentukan oleh KONI Pusat.

Berkaitan dengan itu FKSI, telah merangkul, menerima beberapa perguruan yang beraliran Ilmu KATEDA untuk bergabung masuk ke dalam FKSI di antaranya yaitu:

1. RAGA RAKSA
2. KACINDO
3. GARDA KATEDA
4. KINDO
5. PERGURUAN BELADIRI PUTRA NEGARA (PBPN)
6. INTIKAI – STI
7. K C P I
8. SAPTA MAWAR NUSANTARA SAMAN
9.  K S D A.
10.PAGUYUBAN KATEDA KERAWANG

Sembilan Perguruan KATEDA yang telah bergabung lebih dahulu adalah tercatat sebagai perguruan HISTORIS dalam Pembentukan FKSI.
Namun demikian FKSI masih terus membuka peluang untuk menerma perguruan- perguruan KATEDA yang ingin.bergabung masuk ke dalam.
Wadah KATEDA yakni.FKSI,

Baca Juga:  Bhayangkara FC Siapkan Mental dan Fisik Hadapi PS TNI

Menurut Keterangan Ketua Umum.FKSI, Marcus J. Warouw tujuan pembentukan FKSI adalah agar perguruan KATEDA bisa masuk KONI Pusat, sehingga kedepannya KATEDA dapat mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (PON). Hal ini tentu akan sangat menguntukan bagi para atlit-atlit perguruan KATEDA dapat mengikuti kejuaraan/ pertandingan ajang prestasi di tingkat PON.

Di tempat terpisah, Grand Master of Kateda (GMK)  Guru Besar Kateda Tingkat IX, Deby Sjeny Pesik  menghimbau, agar perguruan yang memiliki aliran Ilmu KATEDA agar segera merapatkan barisan masuk bergabung ke dalam FKSI.

Deby menambahkan,  Maha Guru KATEDA,  Leonel Henry Nasution  menegaskan dirinya  telah memberi restu kepada Ketum FKSI Marcus J.Warau.

 

Statistik Anggota

Sekjen FKSI, M. Djamil yang biasa disapa Mas Benk yang juga bergelar Master PM VI, mengatakan bahwa telah dibentuk sebelas (11) Daerah PENGPROV FKSI meliputi:

Provinsi DKI Jakarta dengan.Ketua Pengprov FKSI  Casnata,
Provinsi Jawa Barat , Ketua Pengprov FKSIH. Atus  Mubarok
Provinsi Banten, Ketua Pengprov FKSI Suhelman
Provinsi Sulawesi Utara,Ketua Pengprov FKSI Vano

Baca Juga:  Menang 3-1, Sinalika FC Resmi Jadi Juara Liga Divisi II Askab PSSI Temanggung

Provinsi Kaltim, Samarinda : Ketua Pengprov FKSI Fannanah Firdausi.
Provinsi Sumsel, Ketua Pengprov FKSI Td Bobi
Provinsi Bangka Belitung Ketua Pengprov FKSI, Roy Harris Oktabian.

Provinsi Gorontalo Ketua Pengprov FKSI, Hanno Tangkuman
Provinsi Jawa Timur, Ketua Pengprov FKSI Lexi Lengkong
Provinsi Jambi, Ketua Pengprov FKSI, Ronald Sihombing
Provinsi Sultra, Ketua Pengprov FKSI, Bunda Sri.

Djamil menambahkan, FKSI masih akan  terus membuka pintu untuk seluruh perguruan KATEDA untuk bersatu di bawah naungan FKSI sehingga nantinya KATEDA Bisa lebih dikenal masyarakat pencinta olah raga, khususnya pencinta olah raga Beladiri. Dan yang lebih penting lagi yaitu KATEDA bisa masuk sebagai salah satu Cabang Olah Raga beladiri yang akan masuk ke KONI ,dimana FKSI mengarah pada pembinaan Olah Raga dan Prestasi.

Adapun cabang olah raga baru yang masuk di KONI.pusat ,
dari data penelusuran Kesbang.com saat ini terdapat sepuluh (10) Cabor, yaitu, Arung Jeram , Jet sport, Bola tangan , Woodball, Equestrian, Kabaddi, Rugbi, Barongsai, Muay thai, dan Gateba. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed