oleh

Kembangkan Industri Tinju Nasional, BP3 Gelar Pancasila Boxing Day

Jakarta, Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) DKI Jakarta secara resmi menggelar pertandingan Tinju Profesional bertajuk Pancasila Boxing Day. Gelaran ini memperebutkan sabuk juara tingkat nasional dan 2 perebutan sabuk internasional di kelas WBC.

Pertandingan akan berlangsung di The Pallas, SCBD, Fairground 14, Jakarta Selatan, besok pada Minggu (8/9/2019) malam.

Khusus untuk perebutan sabuk internasional di kelas WBC Asia Silver Light Weight, petinju Indonesia James Mokoginta akan bertarung melawan petinju Thoedsak Sinam asal Thailand.

Sementara, petinju putri Indonesia, Felmi Sumaehe, juga bertarung melawan wakil Thailand untuk memperebutkan sabuk gelar WBC Asia Bantam Weight Female.

“BP3 telah membuat acara ini melalui kerja keras selama dua bulan, kami berkomitmen untuk mengembangkan industri tinju di Indonesia agar bisa berkembang pesat, agar Indonesia bisa mengimbangi industri-industri tinju di luar negeri sehingga bisa berkelas internasional,” ujar Ketua BP3, saat konferensi pers di Bocarica Tapas Bar & Lounge, Hotel Crowne Jakarta Selatan, Sabtu (7/9/2019).

Menurut Hakim, BP3 juga memberi masukan bagi kesejahteraan para petinju, sehingga kegiatan dapat terus berkelanjutan.

Baca Juga:  Awal Tahun, Kesbangpol DKI Jakarta Buka Kegiatan Kemah 200 Kader Bela Negara

“Kami berharap kegiatan ini akan rutin digelar setiap tahunnya untuk mengembangkan industri serta potensi-potensi tinju dari pemuda-pemudi di Indonesia.” kata Hakim.

Hakim memberikan apresiasi kepada pihak sponsor yang telah mensuport dan mendukung acara Pancasila Boxing Day.

“Terima kasih juga buat petinju-petinju Indonesia, Mbak Nina, atas support acara ini juga sponsor-sponsor yang telah mensupport acara ini sehingga bisa terlaksana dengan baik,” tandas Hakim.

Ketua Panitia Pelaksana Pancasila Boxing Day, Nina Wijoyo mengatakan, pertandingan tinju ini merupakan dukungan BP3 terhadap tinju Nasional.

Menurut dia, BP3 DKI Jakarta melihat potensi olahraga tinju di Indonesia cukup besar. Banyak kader Pemuda Pancasila maupun petinju muda yang merupakan bibit-bibit unggul bisa bangkit dan berkembang menjadi atlet Tinju berskala internasional.

Dalam Pancasila Boxing Day, penyelenggara juga akan menggelar pertandingan tinju tingkat nasional yang akan diikuti petinju-petinju Pro dan empat petinju Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk memperebutkan medali.

Petinju Putri Indonesia, Felmi Sumaehe seusai sesi foto dengan lawannya dari Thailand, optimis akan mampu mengalahkan Petinju Thailand tersebut. Tampil prima dalam konferensi Pers, Felmi tampak lebih kokoh ketimbang Petinju wanita Thailand yang dihadirkan dalam giat itu.

Baca Juga:  Atiqoh Didaulat Dewan Pembina Srikandi PP

Hal senada juga dilontarkan James Mokoginta yang terlihat garang dalam sesi foto jelang pertandingan besok di The Pallas, SCBD, Fairground 14.

Sementara itu, puluhan petinju Indonesia beragam kelas terlihat mengikuti jadwal sesi penimbangan berat badan mereka. Sedikitnya 11 partai pertandingan serta perebutan piala Best Boxer akan digelar panitia. (Hw31)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed