oleh

Gelar Rapat Koordinasi, Golkar Lamsel Membuka Pendaftaran Bakal Calon Bupati & Wakil Bupati Pilkada 2020.

-Nasional-24 views

Lampung Selatan – Tim penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Partai Golkar Provinsi Lampung melakukan rapat koordinasi bersama Tim penjaringan dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan, rapat koordinasi berlangsung di ruang rapat kantor DPD II Partai Golkar Lamsel pada Hari Sabtu, 05/10/2019. Dalam rapat tersebut ketua Tim penjaringan Partai Golkar Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra diwakilkan oleh wakil ketua tim Penjaringan I Made Bagiasa dan didampingi sekretaris Tim penjaringan Bambang Purwanto, turut hadir Yusro Hendra Perbasa selaku koordinator pemenangan wilayah 3 Partai Golkar Provinsi Lampung, wakil Sekretaris Muhidin, I Gede Jelantik serta hadir juga penanggungjawab Tim penjaringan Partai Golkar Provinsi Lampung Riza Mirhadi.

Rapat koordinasi dibuka langsung oleh ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan Ismet Jaya Negara, dalam sambutanya Ismet menyampaikan melalui rapat koordinasi bersama Tim penjaringan dari Partai Golkar Provinsi Lampung diharapkan mampu memberikan saran, tugas, petunjuk, dan masukan dalam rangka persiapan pendaftaran dan pengembalian berkas bakal calon Bupati & Wakil Bupati yang akan dilaksanakan oleh Tim penjaringan Partai Golkar Kabupaten Lamsel.

“Agenda rapat koordinasi ini diharapkan menjadi acuan tim Penjaringan di Kabupaten dalam melaksanakan jadwal pendaftaran sekaligus pengembalian berkas yang akan dibuka pada Senin tanggal 7 Oktober sampai 21 Oktober 2019 setiap Hari Senin sampai Sabtu dan mulai Pkl. 10.00 Wib hingga Pkl. 15.00 Wib”, jelasnya.

Baca Juga:  Perludem Catat Isi Kursi DPR 2019-2024, Porsi Perempuan Meningkat  

Selain itu, I Made Bagiasa mewakili Ketua Tim penjaringan Partai Golkar Provinsi Lampung H Tony Eka Candra mengatakan “dengan dibentuknya tim Penjaringan di tingkat provinsi, Kabupaten dan Kota Se-Lampung yang menghadapi agenda Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020, nantinya akan mampu menjaring dan merekomendasikan bakal Calon Bupati/Wakil Bupati yang berkualitas, berkompeten, jujur, bersih dan amanah untuk Masyarakat Lamsel.

“Melalui tim Penjaringan inilah nantinya akan menyeleksi dan merekomendasikan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang layak untuk memimpin dan mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan Berjaya” terangnya.

Disisi lain sekretaris Tim Penjaringan Partai Golkar Provinsi Lampung Bambang Purwanto menjelaskan secara tekhnis mengenai proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan oleh Tim Penjaringan Partai Golkar Lamsel sehingga tahapan penjaringan kandidat Bakal calon Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah dari Partai Golkar sudah sesuai dengan acuan yang tertuang dalam UU No 10 Tahun 2016 tentang pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, baik tentang penyusunan formulir pendaftaran sampai penentuan syarat bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Baca Juga:  Mendagri: Mari Bangkitkan Semangat Merdeka, Bangkitkan Indonesia Hebat

“Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar di Partai Golkar wajib melengkapi 16 Formulir isian sesuai amanat UU No 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah diantaranya formulir identitas, surat pernyataan kerjasama dengan partai, daftar riwayat hidup, pernyataan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pernyataan sesuai dengan pedoman Pancasila, pernyataan mengenal Daerah Kabupaten Lamsel, pernyataan belum pernah menjabat sebagai kepala daerah berturut-turut dalam satu provinsi.

Kemudian surat setia membangun kesetiaan, pernyataan Bersedia mengundurkan diri dari jabatan TNI/Polri, Surat pernyataan pemberitahuan kepada pimpinan DPRD, Bersedia mengundurkan diri, Surat pernyataan sehat jasmani dan rohani, Penyataan tidak pernah sebagai terpidana, Surat tidak sedang dicabut hak pilihnya dari pengadilan, Surat tidak punya tanggungan atau hutang dan Surat tidak sedang pailid dari pengadilan niaga. Ketentuan yang lain yaitu membuat visi misi bakal calon walikota – wakil walikota dan bupati wakil bupati, sedangkan proses pengembalian berkasnya wajib diserahkan langsung oleh Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati yang mendaftar di Partai Golkar”.

Masih lanjut Bambang,
dijelaskan tentang jadwal verifikasi berkas pendaftaran dan rapat pleno tingkat Kabupaten digelar tanggal 22 sampai 27 Oktober 2019 sedangkan penyampaian rekomendasi hasil penjaringan dari Kabupaten ke Provinsi akan dilaksanakan tanggal 27 – 28 Oktober 2019″, Imbuhnya.

Baca Juga:  Din Syamsuddin Harapkan Harmoni Kerukunan Umat Beragama di Bali Terus Dipelihara

Sementara penanggungjawab Tim penjaringan Partai Golkar Provinsi Lampung Riza Mirhadi menjelaskan “dengan dibukanya jadwal pendaftaran dan pengambilan berkas bakal calon Bupati Wakil Bupati berarti kita telah melaksanakan ketentuan dan menegakan peraturan sesuai PO Juklak 06 dari Partai Golkar, sekalipun yang mendaftar ketua Tim Penjaringan Partai Golkar Provinsi Lampung tetap berlaku tahapan yang sama dengan Bakal calon lain yang mendaftar”. Ungkapnya.

Melalui kesempatan yang sama Syahroni sebagai wakil ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD II Partai Golkar Kabupaten Lamsel sekaligus ketua tim penjaringan Partai Golkar Kab. Lamsel mengucapkan terimakasih atas petunjuk dan saran kepada Tim penjaringan Partai Golkar Provinsi Lampung dalam rapat koordinasi tersebut, “saya selaku ketua tim penjaringan Partai Golkar Kabupaten Lamsel mengapresiasi berjalanya rapat koordinasi tersebut, tim kabupaten yang terdiri dari 9 Orang dipastikan akan bekerja profesional dan tanggungjawab, sehingga nantinya Partai Golkar Lamsel mampu merebut kemenangan” tutupnya.

Usai melakukan rapat koordinasi tim Penjaringan Partai Golkar Provinsi Lampung dan Kabupaten Lamsel melakukan sesi foto bersama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed