oleh

Jelang Pelantikan President & Wapres, Polda NTB Gelar Do’a

-Nasional-123 views

Mataram – Jelang Pelantikan Presiden wakil presiden tanggal 20 Oktober 2019 mendatang, secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten dan Kota Nusa Tenggara Barat dilaksanakan Do’a Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Negara. Jumat (18/10).

Di Mataram kegiatan doa bersama dilaksanakan di Masjid Hubbul Wathan atau biasa disebut Islamic Center yang dirangkaikan dengan ibadah Sholat Jum’at yang di ikuti Ribuan umat muslim.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM., Wakapolda dan PJU Polda NTB, Komandan Korem 162/ WB, Komandan lanud Rambiga, Danlanal Mataram, Kabinda NTB serta anggota Polri, TNI yang juga mengikuti sholat Jumat di masjid yang masih kokoh walaupun diterpa gempa.

Dalam sambutannya Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM berkesempatan memperkenalkan diri kepada jamaah dan menjelaskan tentang tugas dan tanggungjawab tugas Polda NTB untuk memelihara kamtibmas, melindungi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum, termasuk dalam agenda Pemilu 2019 yang telah memilih Presiden dan Wakil Presiden RI. Kunjungan Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin sebagai Ketua MUI dalam rangka memghadiri rapat kerja Majelis Ulama Indonesia (MUI) selama 3 hari di Mandalika Lombok Tengah menunjukkan bahwa Polda NTB telah memberikan rasa aman kepada siapapun.

Baca Juga:  Mensos Khofifah Menyebut Bencana Alam Munculkan "Jamila"

Semua agenda tersebut telah dilaksanakan Polri dan TNI serta stekeholder lainnya yang tentunya juga atas peran serta masyarakat sehingga situasi dapat terwujud dengan aman lancar dan kondusif. Polda NTB menjamin keamanan di wilayah NTB pada tahap Pelantikan Presiden/Wapres RI, ujar Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM yang juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat NTB yang telah ikut berperan serta dalam menjaga kamtibmas sehingga sampai dengan saat ini situasi sangat kondusif.

Sesuai rilis yang di sampaikan oleh Kabid Humas Polda NTB, Kapolda NTB menyampaikan bahwa dirinya selalu terbuka menerima masukan dan silaturahmi dengan semua komponen masyarakat, karena beliau menyadari bahwa Polri tidak akan bisa berjalan sendiri dalam menjaga kamtibmas sehingga perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat.

Kapolda NTB berharap masyarakat NTB jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang agar situasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat tetap kondusif. Kapolda Nusa Tenggara Barat juga menghimbau kepada masyarakat NTB agar ikut menjaga situasi dan kondisi keamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. (Zi JN / Lutfi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed