oleh

Jumlah Pelanggar PSBB di Jakarta Menurun

-Nasional-468 views

Kesbang.com – MASYARAKAT yang melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta semakin menurun. Kesadaran masyarakat semakin tinggi akan aturan PSBB.

“Kemarin sekitar 2.000 lebih berarti sudah makin menurun tingkat pelanggaran yang ada,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (15/4).

Untuk diketahui, pada Senin (13/4) jumlah surat teguran yang diberikan polisi sebanyak 3.474. Sementara Selasa (14/4) kemarin, jumlahnya mencapai 2.090.

Yusri mengatakan saat ini polisi sudah melakukan tindakan yang lebih tegas. Imbauan sudah tidak diutamakan bagi pelanggar PSBB saat ini.

“Kita sudah sampaikan ketegasan persuasif dan humanis, dan kita berikan sanksi teguran dan pembuatan surat tertulis bagi pelanggar PSBB,” ujar Yusri.

Yusri berharap ke depan tingkat kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk mematuhi PSBB. Dia harap dengan kepatuhan itu bisa membuat wabah korona berakhir dengan cepat.

“Harapan kami masyarakat mengerti physical distancing itu penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini,” tutur Yusri.

Baca Juga:  Upaya Kemendagri Antisipasi Berbagai Ancaman Non Militer

Polisi menggunakan skema 3-in-1 (berhenti, perlambat, buka kaca) untuk memastikan kendaraan bermotor mematuhi pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Skema itu dilakukan di 33 check point di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan pemantauan terhadap kendaraan bermotor itu dilakukan bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Sebanyak 33 check point itu berada di seluruh Jakarta terutama pintu-pintu masuk Jakarta.

Rinciannya, empat titik dalam kota yakni Bundaran Senayan, Semanggi, Bundaran Hotel Indonezia, dan traffic light Harmoni. Kemudian 11 titik satuan wilayah DKI yakni Patung Tugu Tani, Jakarta Pusat; Ring Road Tegal Alur, Jakarta Utara; Pos Joglo Raya, Pos Lantas Kalideres dan Pos Kembangan Raya, Jakarta Barat; perempatan Pasar Jumat, Simpang UI dan Ciledug Raya (Universitas Budi Luhur), Jakarta Selatan; Jalan Haji Naman Kalimalang, Jalan Kolong Cakung, SPBU Pasar Rebo (Jalan Raya Bogor), Jakarta Timur. (Lutfi)

(SUMBER : MEDIAINDONESIA.COM)

News Feed