oleh

TNI Harus Antisipasi Potensi Kekacauan

-Nasional-465 views

Kesbang.com – KOMISI I DPR menyoroti peran TNI di tengah wabah korona. Salah satunya upaya antisipasi adanya oknum yang ingin membuat kekacauan di tengah wabah.

Anggota Komisi I DPR, Dave Laksono, mengatakan bahwa berbagai potensi kekacauan mungkin saja terjadi. Apalagi disinyalir ada oknum yang sudah bersiap melakukan kerusuhan.

“Ada juga niatan dari sekelompok masyarakat yang ingin membuat kekacauan seperti yang Anarko dan lain-lain. Dari pihak TNi ini sudah melakukan tindakan apa untuk melakukan antisipasi sebelum hal-hal yang membuat kegaduhan massal terjadi,” ujar Dave, dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPR, secara virtual, Rabu, (15/4).

Anggota Komisi I DPR, Kresna Dewanata, mengatakan bahwa peran TNI sangat krusial di tengah penanggulangan wabah korona. Namun, selain membantu kekuatan medis dan membantu pengamanan penyaluran bantuan sosial, TNI juga harus memastikan penjagaan di perbatasan dilakukan dengan maksimal.

“Harus ada perhatian khusus terhadap penanganan kondisi di perbatasan karena kita juga harus menahan orang-orang dari luar masuk ke wilayah kita,” ujar Kresna.

Baca Juga:  Taufan Minta Kaum Muda Peduli Keamanan Lingkungan

Kresna berharap ada laporan secara berkala dari pihak TNI mengenai wilayah perbatasan secara umun.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, mengatakan bahwa pengamanan wilayah perbatasan terus dilakukan. Namun, memang diakui masih banyak kendala di lapangan. Salah satunya karena masih banyak pintu masuk kecil yang kerap sulit terpantau.

“Contoh perbatasan darat Entikong Aruk Bado Sebatik raya dari seluruh perbatasan di Kalimantan itu hampir ribuan terdapat jalur-jalur tikus,” ujar Hadi. (Lutfi)

(SUMBER : MEDIAINDONESIA.COM)

News Feed