oleh

Taman Lampion dan Air Mancur Menari Bakal Lengkapi Keberadaan TSTJ

-Pariwisata-1.472 views

KESBANG.COM, SOLO – KEBERADAAN Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, tampaknya akan terus dikembangkan. Salah satunya, selain terdapat berbagai koleksi hewan, di sana juga akan dilengkapi dengan taman lampion, hingga air mancur menari.

Hal ini tak lepas dari upaya, untuk menarik perhatian pengunjung. Mengingat, tak heran jika keberadaan TSTJ masih menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Pengembangan ini tak lepas dari adanya investor yang ingin bekerjasama dengan TSTS. Investor tersebut, yakni PT. Cikal Bintang Bangsa. Bahkan, kerjasama tersebut, pihak investor mengelontorkan dana sebesar Rp 45 Miliar.

Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Bimo Widodo Dasir Santoso menerangkan, mulai akhir tahun ini sudah mulai dikerjakan.

“Jadi nanti keberadaan TSTJ difungsikan sehari dua kali, yakni siang dan malam hari. Kalau siang untuk melihat koleksi satwa, sedangkan malam hari untuk melihat taman lampion dan air mancur menari,” jelas Bimo.

Terpisah Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo berharap dengan adanya hal baru di TSTJ ini, keberadaan TSTJ semakin menunjukan TSTJ sebagai salah satu ikon Kota Solo, yakni selain sebagai sarana edukai, juga sebagai sarana rekreasi bagi masyarakat.

Baca Juga:  My microwave is too small to fit the microwave popcorn bag

Berita ini berdasarkan laporan Win , reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Untuk membaca artikel Win lainnya disini: Tempat Favorit yang Dikunjungi Wisatawan Lokal dan Asing di Kota Solo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed