oleh

Bangun Sitohang: Sispoldagri Papua Diluncurkan untuk Tangkal Berita Hoax

-Daerah-2.143 views

MANOKWARI – Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat politik dalam negeri Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum menyelenggarakan Rapat Pengembangan Sistem Informasi Politik Dalam Negeri (Simpoldagri).

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 9 Februari 2018 di hotel Aston Manokwari ini menghadirkan pembicara yaitu Staf Khusus Menteri Dalam Negeri bidang Pemerintahan, Budi Prasetyo, SH, MM, Kasubdit implementasi Kebijakan Politik, Drs. Bangun Sitohang, dan Pakar Komunikasi, Dr. Emrus sihombing.

Selain itu juga hadir Perancang aplikasi simpoldagri, Purwoto, ST, dan pejabat badan Kesbangpol Prov Papua Barat, Christine. Peserta terdiri atas kaban kesbangpol prov apua barat, prov Sulawesi Barat, Kaban Kesbangpol Kab/Kota se Prov Papua Barat.

Maksud kegiatan adalah mensosialisasikan aplikasi Simpoldagri yang terdiri atas data politik dalam negeri, agar dapat dijalankan jajaran Kesbangpol di daerah, mengingat tahun 2018 adalah tahun politik di mana akan dilaksanakan pilkada serentak di 171 daerah serta dimulainya tahapan pemilu legislatif dan pemilu presiden serentak 2019. Untuk itu hendaknya data yang disampaikan adalah dari sumber yang benar yaitu pemerintah daerah cq.

Baca Juga:  Miris, Sembilan Kabupaten di NTT Darurat Kekeringan

“Sispoldagi ini hadir juga untuk menangkalĀ  berita hoax,” tegas Bangun.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa data yang dikumpulkan melaluiĀ  simpoldagri ini dapat menjadi rujukan masyarakat secara luas. Pada akhirnya pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi melaporkan situasi di daerah dalam upaya cegah dini terhadap timbulnya masalah di daerah serta menjaga stabilitas politik dan stabilitas pemerintahan di daerah. (Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed