oleh

Pemuda Pancasila Temanggung Peringati Super Semar

-Daerah-1.339 views
TEMANGGUNG – Pemuda Pancasila Gabungan Dua Pengurus MPC PP Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila) Temanggung dan Kota Magelang gelar kegiatan peringati Super Semar.
Kegiatan ini sebagai bentuk momentum bangkitnya perjuangan  bagi nilai-nilai luhur Pancasila. Kegiatan ini sengaja digelar untuk menumbuhkan jiwa patriotisne serta mengingatkan kembali akan perjalan panjang Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam mempertahankan idiologi Pancasila demi keutuhan Negara Indonesia.
Menurut Ketua MPC PP   kota Temanggung Petut Wibowo SE (42) yang kerap disapa  Mas Wibie, ditemui di aula obyek wisata pantai Jatimalang Purworejo, Minggu (11/3/2018) kegiatan ini sengaja kita buat untuk generasi muda khususnya kader PP agar mengingat sejarah Surat Perintah Sebelas Maret yang dipergunakan sebagai landasan fundamental bagi bangkitnya nilai nilai luhur Pancasila.
“Ini berarti tidak akan lagi memberikan celah kepada segala bentuk faham komunis yang masuk di negara ini untuk menimbulkan  perpecahan,”  tegasnya.
Wibie pada kesempatan itu mengajak kader PP dan warga masyarakat yang hadir untuk kembali kepada fitrah untuk bersama membangkitkan semangat Patriotisme.
Sementara itu, Ketua MPC PP kota Magelang Poerwojoko (52) menjelaskan perlunya generasi muda di masa akan datang, memiliki karakter yang sesuai dengan nilai luhur Pancasila.
Kegiatan peringatan ini dilaksanakan bertepatan  pada tanggal dan bulan dimana Super Semar 1966 ini dikeluarkan, yaitu pada tanggal 11 maret. Tampak dalam acara  peringatan  pelaksanaanya dihadiri 2 Pengurus MPC PP  dan MPO PP (Majelis Pertimbangan Organisasi) kedua wilayah  beserta seluruh jajaran PAC  Pengurus tingkat kecamatan dan Ranting tingkat kalurahan.
Juga hadir tamu dn simpatisan yang sengaja diundang untuk ikut kegiatan peringatan tersebut. Acara peringatan itu di laksanakan di aula obyek wisata pantai Jatimalang Purworejo yang dimulai dengan arak-arakan motor dan mobil dari kota temanggung menuju tempat tujuan acara. (DnX)
Baca Juga:  Akomodir Aspirasi Hak Konstitusi Warga Penghayat Kepercayaan, Kemendagri Gelar Dialog di Jawa Timur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed