oleh

Ini Dia Sikap Pemuda Pancasila Temanggung Soal Terorisme

-Daerah-2.422 views

TEMANGGUNG – Kekerasan yang terjadi belakangan ini akibat aksi terorisme mendapat perhatian serius  dari Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Temanggung.

Dalam sikapnya, ormas berbaju loreng oranye itu menyampaikan beberapa aspirasi  dalam memperhatikan situasi dan kondisi yang berkembang dengan maraknya gerakan terorisme,radikal dan premanisme serta kriminalisme.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Temanggung Petut Wibowo SE (42th) mengatakan bahwa  idiologi teroris tidak akan pernah mendapatkan peluang dan celah masuk ke masyarakat dan negara ini. Apabila setiap individu individu negara ini menjadikan Pancasila sebagai idiologi dan tertanam dalam diri masing masing serta menghayati dan menjiwai.

“Kami Pemuda Pancasila mengutuk keras pelaku bom di beberapa daerah baru baru ini. Kami tidak akan pernah rela negeri tercinta ini dibuat tidak aman, Kami akan berada di garis terdepan untuk menumpasnya,” ujar Petut, Rabu (23/5/2018).

Adapun isi sikap PP Temanggung  yaitu:

Pertama, mendukung TNI-Polri untuk membasmi dan bertindak tegas terhadap gerakan teror dan radikal.

Kedua, mendukung pemerintah dalam menyelesaikan undang undang terorisme dan siap mendukung serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu kepala daerah, Pemilu Presiden dan legislatif yang damai.

Baca Juga:  Anike: Perempuan Papua Diharapkan Mampu Bertarung di Kancah Politik

Sutarmanto (54th ), Ketua Panita mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung acara dan undangan kepada kedua intitusi TNI-Polri, Kesbangpolinmas Kab. Temanggung yang telah hadir dalam acara tersebut. Di samping itu Sutarmanto juga berharap jajaran Intitusi juga memberikan penguat tentang garis perjuangan idiologi Bangsa Indonesia.

Sikap PP Kab, Temanggung itu yang  dibacakan dan ditanda tangani oleh Ketua dan Sekjen PP Kab. Temanggung akan secara bersama diserahkan pada perwakilan TNI-Polri dan lembaga lain yang hadir dan akan ditembuskan kepada Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila MPN, Majelis Pimpinan Wilayah MPW Jateng, Bupati Temanggung, Ketua DPRD Temanggung serta Ketua KPU.

Kegiatan digelar di area Taman Pancasila itu dilanjutkan dengan kegiatan membagi Ta’jil oleh para Srikandi Pemuda Pancasila. ( DnX )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed