oleh

Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri Buka Bazar Perdana FPK

-Ekonomi-2.892 views

JAKARTA –  KEPALA Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.Si membuka Bazar Multi Produk yang diadakan oleh  Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi DKI Jakarta untuk pertama kalinya. Kegiatan yang dihadiri puluhan UMKM binaan FPK ini diadakan di Balaikota DKI Jakarta selama 3 hari, Selasa-Kamis, 9-11 Juli 2019.

“Perkembangan teknologi telah mengubah peta perekonomian dunia. Kini, perusahaan-perusahaan skala besar lahir dan tumbuh karena bisa memanfaatkan teknologi dalam kegiatan bisnisnya. Saya minta anggota Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan FPK DKI Jakarta juga memanfaatkan teknologi ini untuk memajukan usahanya,” ujar Taufan.

Taufan menuturkan, dengan perubahan peta perekonomian dunia tersebut, UMKM harus berbenah. Sektor yang telah terbukti menjadi penyelamat krisis ekonomi dan menciptakan peluang kerja yang banyak ini dinilai harus memanfaatkan perkembangan digital untuk bisa naik kelas.

“UMKM harus memanfaatkan perubahan lanksap perekonomian ini. Apalagi saat ini bermunculan start-up yang membantu usaha kecil dan ini merupakan peluang bagi UMKM untuk memperluas akses pasar,” gugah Taufan.

Baca Juga:  Hebat, SMK di Temanggung Ini Ciptakan Sendiri Mesin

Dia menambahkan, Kesbangpol DKI Jakarta akan terus membina dan mengembangkan UMKM binaan FKP DKI Jakarta.

Usai memberikan sambutan, Kaban Kesbangpol DKI Jakarta menyempatkan diri mengelilingi berbagai produk UMKM dan berdialog dengan mereka.

Salah satu pedagang produk Tuperware, Nuning Sih Winasati merasa senang karena produknya dibeli Kaban Kesbangpol DKI Jakarta.

“Alhamdulillah Pak Taufan membeli produk saya. Bazar ini sangat membantu pengembangan UMKM. Kita mengharapkan Bazar ini akan terus dikembangkan di wilayah kota lainnya,” harap Nuning.

Ibu muda 2 anak ini menambahkan, pada hari pertama penjualan produknya mencapai Rp.1.4 juta.

“Senang banget. Saya belum pernah ikut Bazar dapat rezeki sebanyak ini,” tutur Nuning.

Usai memberikan sambutan, Kaban Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.Si mendapatkan suprise dari panitia kegiatan berupa ucapan Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-55. Sontak seluruh peserta yang hadir menyanyikan lagu Selamat Hari Ulang Tahun untuk Pak Taufan.

“Terimakasih atas do’a, ucapan selamat dan nasi tumpengnya,” ujar Taufan.

Turut mendampingi Kaban Kesbangpol DKI Jakarta, Kabid Idewasbang, Asyik Noorhilmani, M.Si., Kasubdit Pembauran Kebangsaan, Herlina, SH. MH, dan Ketua FPK Provinsi DKI Jakarta, Djamak. (Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed