oleh

Keadilan ! Ikhtiar Atau Fatamorgana ?

-Nasional-1.097 views

Keadilan adalah kata yang sarat arti dan makna dalam esensi kehidupan dari sejak peradaban manusia. Keadilan merupakan ikhitiar dan perjuangan sepanjang masa untuk diwujudkan oleh seluruh masyarakat dunia. Namun dalam realitasnya, Keadilan adalah ikhtiar yang terombang ambing dalam terpaan kerakusan, perasaan paling benar dan menjadikannya menjadi jargon perjuangan kepentingan sesaat sebagai cermin egoime yang berujung pada ungkapan fatamorgana.

Namun demikian, tentunya mewujudkan Keadilan harus terus dikumndangkan dengan ketulusan hati untuk memanusiakan manusia sebagai ciptaan Tuhan yang paling mulia seraya menanggalkan ego, kerakusan, kepentingan sesaat dan perasaan paling benar.

Dalam hubungan itu, rencana Perombakan Kabinet RI yang sedang ramai dibicarakan hendaklah dilakukan dengan merekrut personality yang memiliki nurani keadilan, memahami dan mendalami denyut dan ratapan rakyat yang terpinggirkan oleh zaman yang tidak pasti dengan Janji ” Padamu Negri Kami Mengabdi, Padamu Negri Jiwa Raga kami.

Gunung Hutapea Kabid OK MPN Pemuda Pancasila

Pewarta : Sfn

Baca Juga:  Refleksi Hari Bhayangkara ke-74 Dimata Komjen Pol Agus Andrianto

News Feed