oleh

Pemuda Pancasila Sultra Dukung Penuh Munas VIII KADIN

-Nasional-564 views

PEMUDA Pancasila menyambut gembira digelarnya perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) ke VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) di Sulawesi Tenggara (Sultra) Juni 2021.

“Kami, keluarga besar Pemuda Pancasila menyambut baik dan gembira digelarnya Munas VIII Kadin di Sulawesi Tenggara. Semoga perhelatan Munas Kadin ini memberikan dampak positif bagi perekonomian Sultra dan perekonomian nasional pada umumnya,” kata Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Hasan Mbou (AHM) kepada wartawan di Kendari, Senin (14/6/2020).

Abdul Hasan Mbou yang akrab diaapa AHM mengajak seluruh lapisan masyarakat Sultra untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

AHM mengatakan bahwa Munas Kadin adalah kegiatan berskala nasional dan akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah, sehingga penting dan harus didukung sepenuhnya oleh seluruh komponen masyarakat Sultra.

“Pelaksanaan kegiatan ini sangat baik dan harus selalu didukung sepenuhnya oleh seluruh lapisan masyarakat. Karena akan memberikan dampak ekonomi yang positif terhadap perekonomian di Sultra,” kata AHM.

Baca Juga:  Soal Pembangunan Menara Mesjid Al Aqsa di Papua, Ini Sikap PGI

AHM mengatakan, Pemuda Pancasila dan komponen pemuda di Sultra mendukung pelaksanaan kegiatan Munas Kadin di Sultra. Karena, Munas Kadin di Sultra adalah salah satu peristiwa nasional yang diharapkan akan menggenjot dampak positif ekonomi Sultra khususnya.

“Kami sangat yakin, Munas Kadin yang digelar di Sultra menjadi peristiwa ekonomi penting bagi laju pembangunan nasional dan daerah Sultra. Karena itu, kami sangat mendukung suksesnya Munas Kadin di Sultra. Tidak alasan untuk tidak mendukungnya,” kata AHM.

AHM juga menyayangkan adanya sikap penolakan Munas tersebut yang dilakukan sekelompok orang dan menyampaikan kepada sekelompok orang yang menolak pelaksanaan Munas Kadin di Sultra, bahwa pemindahan lokasi Munas tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Nah ini yang aneh, kok mereka melakukan provokasi di masyarakat. Seharusnya kan kegiatan besar seperti ini harus didukung penuh,” kata AHM.

Di sisi lain, AHM memberikan apresiasi kepada Anton Timbang. Meski belum lama menahkodai Kadin Sultra, namun AHM telah berhasil menyolidkan seluruh jajaran pengurus untuk meyakinkan kepada pihak Kadin pusat, agar Munas yang sebelumnya akan digelar di Bali dipindahkan ke Sultra.

Baca Juga:  Narasumber Dialog Kebangsaan Refleksi Hari Kesaktian Pancasila, Ini Yang Disampaikan Kasrem 162/WB

“Sekali lagi, kami menyambut baik dan gembira pelaksanaan Munas Kadin di Sultra. Pemuda Pancasila dan seluruh elemen masyarakat di Sultra mendukung sepenuhnya perhelatan Munas Kadin VIII di Sultra dan harus sukses pelaksanaanya dan memberikan dampak positif bagi ekonomi Sultra dan secara nasional,” tandas Abdul Hasan Mbou.(Sfn)

News Feed