oleh

Koperumnas Resmi Launching Media Online Koperzone

-Nasional-548 views

Jakarta – Era digital saat ini ditandai dengan semakin masifnya penetrasi media sosial dalam berbagai aspek kehidupan. Fenomena ini memang sulit terbendung dalam dunia digitalisasi komunikasi.

Satu sisi, hal ini positif karena bisa menyebarkan kabar secara cepat tanpa dibatasi ruang dan waktu. Efektif dan efisien. Sisi sebaliknya, risiko negatifnya juga tak sedikit. Malah makin terasa merusak jika semburan narasi kebohongan (firehose of falsehood) ikut menjadi penumpang gelapnya.

Dua sisi penumpang dunia maya tersebut akan terus ada laiknya baik-buruk, benar-salah, hingga akhir zaman. Bagaikan dua mata pisau.

Pada titik inilah KOPERZONE meyakinkan diri untuk hadir di tengah pusaran agar publik sebagai pembaca dan stakeholder lainnya tetap konsisten mendapatkan informasi yang lebih edukatif, menyejukkan, menyuguhkan solusi, dan tetap berpihak pada kebenaran dan kebaikan serta berpegang teguh pada kode etik jurnalistik. Demikian diungkapkan Acep Mulyana, Pemimpin Redaksi Koperzone.com

“KOPERZONE ingin tak sekadar menyajikan berita, tapi juga ingin memberikan sumbangsih agar masyarakat dan stakeholder tetap optimis dan terus teredukasi secara positif agar bisa bangkit lebih baik dan sejahtera,” ujarnya disela sela launching media online Koperzone.com di Jakarta, Sabtu 19 Juni 2021.

Baca Juga:  Gelorakan  Pancasila, Kesbangpol DKI Jakarta Teruskan Tingkatkan Pemahaman Ideologi Bangsa

Untuk diketahui, KOPERZONE memosisikan diri sebagai integrated media service di bawah bendera PT. Media Dinaraya Indonesia untuk menyentuh semua generasi dan kalangan.

Dalam kesempatan yang sama, M. Aris Suwirya selaku Pemimpin Umum PT. Media Dinaraya Indonesia, berharap Koperzone.com bisa menjadi penerang di tengah maraknya berita hoax.

“Pemberdayaan masyarakat yang ada dalam program Koperzone sangat menarik. Artinya teman-teman membangun sebuah wadah tak sekadar untuk menyebar infomasi tapi menyediakan ruang menampung berbagai kreativitas pemuda saat ini,” katanya.

Pemimpin Perusahaan PT. MDI, Diah Kusuma Putri Muda, menambahkan, banyaknya dukungan multipihak menjadi pemacu semangat untuk mewujudkan Koperzone.com sebagai inspirasi perubahan menuju arah lebih baik.

“Kami pun tak muluk-muluk, cukup Koperzone.com menjadi bacaan yang dirindukan kala masyarakat membutuhkan insiprasi di tengah hiruk pikuk panasnya gelombang informasi,” katanya.

Dikatakannya, Koperzone.com juga sebagai wadah generasi muda yang memiliki passion di bidang jurnalistik, event maupun berbagai kegiatan berbasis media sosial.

“Meski masih kecil dan baru di banding media lain yang sudah eksis, kami tetap optimistis mampu menyumbangkan hal positif bagi masyarakat dan negara,” katanya.

Baca Juga:  Menteri PPN Sampaikan Peningkatan Produksi Garam Sebagai Proyek Prioritas Nasional

Koperzone.com yang juga digawangi oleh Ahmad Ahyar sebagai Wakil Pemimpin Redaksi, ingin bisa menjadi corong bagi masyarakat, khususnya generasi muda agar bisa menghindari hal-hal negatif.

“Narkoba menjadi salah satu yang harus diperangi bersama. Koperzone.com juga akan konsen mensosialisasikan itu, juga berbagai program generasi muda lainnya. Generasi muda sebagai calon-calon penerus bangsa harus bangkit dan teredukasi,” katanya.

Seperti diketahui, Koperzone.com adalah situs berita berbasis online yang didirikan oleh PT. Media Dinaraya Indonesia berkantor pusat di Graha Koperumnas, Jl. Jatinegara Timur II No. 4b, RT 13 RW 11, Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur.

Koperzone.com memiliki visi ikut berperan serta dalam mencerdaskan bangsa melalui penyampaian berita dan beragam informasi secara benar, akurat, dan berimbang, serta sesuai kode etik jurnalistik.

Sedangkan dalam misinya, sesuai dengan tagline “News, Bisnis and Traveling”, Koperzone.com berupaya menyajikan beragam berita dan informasi dari seluruh pelosok Indonesia yang bersifat membangun dan inspiratif.

Koperzone.com juga bisa menjadi wahana informasi dan komunikasi dalam memajukan dunia usaha terutama di sektor koperasi dan UKM, properti, bisnis, transportasi, e-commerce, retail, jasa, maupun digital.***

News Feed