oleh

Hari Bhayangkara ke-75, Ini Kata Kabareskrim Polri

-Nasional-543 views

JAKARTA – Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli memberi makna dan arti tersendiri dimata Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Jenderal Bintang 3 Kelahiran Blora, 16 Februari 1967 ini menyebut Hari Bhayangkara ke-75 harus menjadi momentum bagi seluruh anggota Polri untuk terus berbenah guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

“Program Polri Presisi yang digagas Pak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo harus kita sukseskan”, ujar Komjen Agus Rabu (30/6).

Lebih lanjut Komjen Agus mengatakan pandemi Covid-19 saat ini masih menghantui Indonesia, akhir-akhir ini tren kasus juga meningkat yang membuat Pemerintah terus berupaya mencegah penyebaran dan memulihkan perekonomian yang juga terdampak.

“Selain menjaga Kamtibmas, Polri juga mendukung penuh Pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional”, tegas Komjen Agus.

Komjen Agus juga menyampaikan bahwa tanggung jawab yang dipikul Pak Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Negara dan Pak Kapolri bukanlah hal yang mudah.

“Kita semua ikut memikul tanggung jawab itu demi masyarakat, bangsa dan negara, hal-hal yang menjadi penyebab meningkatnya penyebaran Covid-19 dan penghalang pemulihan ekonomi nasional harus kita selesaikan”, ujar Komjen Agus.

Baca Juga:  Kesbangpol DKI Jakarta Sarankan Kandidat Perempuan Buat Program Kampanye Berbasis Kesejahteraan

Mantan Kabaharkam Polri ini juga menyampaikan bahwa kesadaran masyarakat juga sangat menentukan.

“Apapun yang dilakukan Pemerintah tidak akan mencapai hasil sebagaimana yang diharapkan, bila masyarakat justru tidak mematuhi protokol kesehatan”, ujar Komjen Agus.

Jadikan momentum Hari Bhayangkara ke-75 ini sebagai semangat mewujudkan Polri yang Presisi dan dicintai oleh masyarakat, Insya Allah setiap langkah pengabdian kita bernilai ibadah.

“Karena setiap hembusan nafas yang diberikan Allah SWT bukan hanya berkah, tapi juga merupakan tanggung jawab, Selamat Hari Bhayangkara ke-75”, tutup Komjen Agus. (Ltf)

News Feed