oleh

2030, Indonesia Diprediksi Jadi Negara Maju Ke Lima Dunia

-Daerah-2.217 views

TEMANGGUNG – Potensi dan kekayaan alam yang dimilki bangsa Indonesia mendukung terhadap maju dan berkembangnya negara Indonesia dengan prediksi pada tahun 2030 menjadi negara maju dengan urutan ke 5 di dunia. Ini merupakan kabar baik dan impian bagi rakyat Indonesia, tapi juga merupakan ancaman atau hal yang tidak diinginkan oleh negara lain yang merasa akan tersaingi.

Demikian disampaikan Dandim  0706/Temanggung Letkol Arm Yusuf Setiaji saat menjadi narasumber dalam Seminar Kebangsaan dan Deklarasi Kesetiaan terhadap NKRI  oleh mahasiswa Unnes Temanggung di gedung serba guna kodim 0706/Temanggung, baru-baru ini.

Yusuf melanjutkan, beberapa pihak yang tidak menginginkan negara Indonesia maju, berusaha menyerang dengan gerakan Radikalisme, Narkoba, Korupsi dan isu-isu SARA. Hal tersebut, sebagai media untuk merusak generasi muda Indonesia. Selain itu, juga melakukan adu domba, menyebarkan berita hoax melalui media sosial (medsos).

“Oleha karena itu kami minta peran aktif generasi muda, terutama para pelajar maupun mahasiswa untuk selalu berbuat yang positif dan produktif, hindari perbuatan, tindakan dan pemikiran yang negatif seperti kebiasaan yang bertentangan norma hukum, norma sosial dan susila,” pintanya.

Sementara itu, Inisiator kegiatan Seminar Kebangsaan dan Deklarasi Kesetiaan NKRI, Abed Nego Andreanes menjelaskan, kegiatan dengan menghadirkan pelajar SMA,MA dan SMK se Temanggung ini, merupakan wujud nyata Mahasiswa Unnes Temanggung atas kepeduliannya terhadap pentingnya semangat nasionalisme bagi pemuda saat ini.

“Seminar dan Deklarasi Kesetiaan NKRI ini, merupakan sebuah harapan dari buramnya generasi masa kini. Harapan itu ada, kalau kita mau, berbuat dan berusaha untuk mewujudkannya,” jelasnya.

Mahasiswa Fakultas Hukum Unnes  Semarang  melanjutkan, selain menghadirkan beberapa narasumber,  kegiatan ini juga menayangkan video wawancara eksklusif dengan Bapak Letkol (Purn) Bambang Purnomo selaku adik Kandung Mayjen (Purn) Bambang Sugeng.

“Dengan menayangkan viedo ini diharapakan bisa  memperkenalkan kepada pemuda zaman now  mengenai Pahlawan dari Temanggung, sehingga memicu semangat nasionalisme dan patriotisme,” tegasnya. (van)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 komentar

News Feed