oleh

50 Siswa SMK Eka Prasetya Ikuti Kegiatan Persami

-Daerah-2.590 views

KESBANG.COM, SUKABUMI – Sebanyak 50 siswa mengikuti kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di halaman Sekolah SMK Eka Prasetya Cicurug, Sukabumi, Sabtu (19/08).

Pembina Pramuka Gugus Depan 16155 -16 156 Komar mengatakan, tujuan kegiatan Persami untuk melatih kemandirian dan kreatifitas para siswa sehingga tidak terlalu tergantung dengan orang lain termasuk orang tuanya sendiri.

“Kemandirian dan kreatifitas disini agar anak-anak dibiasakan tak diurus orang tua, sederhananya untuk diri sendiri, agar bisa mandiri,” kata Komar.

Komar meminta, para orangtua tidak perlu khawatir selama anaknya mengikuti Persami di sekolah. Alasannya, pihak sekolah sudah menyiapkan semuanya demi kebaikan siswa.

“Kita ingin membentuk karakter yang mandiri. anak-anak dilatih dan diajarkan bekerja sama yang baik, karena kita tak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Disini diajari untuk saling membantu tapi mandiri,” tuturnya.

Sementara itu, selaku pengurus Gugus Depan 16155 -16 156 Ade Irawan menuturkan bahwa, kegiatan pindah golongan dan penerimaan tamu ambalan. Diharapkan, dari pembinaan ini dapat menghasilkan keahlian yang berguna bagi diri siswa dan masyarakat.

“Harapan kita, setelah siswa mengikuti Persami ini, siswa bisa lebih mandiri dan bersosialisasi serta dapat meningkatkan prestasi terhadap diri sendiri yang berimbas pada pelajaran di kelas,” tuturnya. (Manggala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 komentar

News Feed