oleh

Akibat Sling Lift Putus Karyawan PT Kahatek Meninggal Dunia

-Daerah-2.240 views

KESBANG.COM, BOGOR – Minimnya pengawasan pihak terkait terhadap pekerja industri di wilayah timur Kabupaten Bogor membuat kecelakaan kerja pun tak terhindarkan, tidak diketahui dengan pasti apakah kecelakaan tersebut karena K3 yang kurang berjalan ataupun karena human error.

Kali ini kecelakaan kerja terjadi di PT Kahaptek yang berada di Kampung Kedep, Rt 02/23, Desa Tlajungudik, Kecamatan Gunungputri. Seorang pekerjanya meregang nyawa saat lift yang dinaikinya terjun bebas dari lantai dua ke lantai dasar lantaran tali sling lift tersebut putus.

Kanit Reskrim Polsek Gunungputri, Ipda Ano Junaedi mengatakan, dalam kejadian ini ada dua korban, satu meninggal dunia, sedangkan satu lagi mengalami luka ringan.

“Keduanya merupakan pekerja PT Kahaptek. Ajid seorang warga Kampung Campang, Desa Campang Way Handak, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Lampung. dia meninggal dunia, katanya kepada akuratnews.com, Sabtu (19/8).

Sedangkan, lanjut Ano, korban satunya bernama Andri mengalami luka ringan.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut terjadi Sabtu (19/8) sekitar pukul 12.00 WIB. Menurutnya, saat itu korban sedang membawa barang didalam lift, dan tiba-tiba lift tersebut jatuh ke lantai dasar.

“Kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong,” jelasnya.

Ia menambahkan, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Jika terbukti ada kelalaian dalam kecelakaan ini, maka perusahaan tersebut bisa dijerat dengan Pasal 359 KUHP.

Saat media menyambangi perusahaan tersebut untuk meminta konfirmasi,
pihak keamanan perusaahan hanya mengatakan bahwa atasannya sedang tidak ada ditempat.

“Saya tidak tahu dengan kejadian kecelakaan kerja Tersebut bang, saya baru saja masuk, Atasan saya juga tidak ada saat ini, kalaupun ada nanti hari senin,” singkatnya. (Toro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed