oleh

ALUMNI SMA BDN 1987 GELAR REUNI AKBAR 35 TAHUN

-Sosial, Umum-588 views

Jakarta – ALUMNI SMA BDN 1987 akan menggelar acara “Reuni Akbar 35 Tahun” di Jakarta pada Sabtu, 22 Januari 2022. Berbagai rangkaian kegiatan terkait Reuni Akbar SMA BDN 1987 ini akan dilakukan seperti bakti sosial mengunjungi panti asuhan yatim piatu, menggelar dialog silaturahmi alumni dari hati ke hati, dan kegiatan-kegiatan yang berdimensi sosial dan pengabdian, edukasi universal dan rencana pembentukan koperasi yang akan menghimpun potensi alumni yang jumlahnya cukup besar.

Mantan Ketua OSIS SMA BDN 1987, Rusdy Setiawan Putra mengatakan Reuni Akbar adalah salah satu wahana bagi teraktualisasinya silaturahmi dan kebersamaan diantara para alumni.

“Dengan bersilaturahmi kita akan menjumpai banyak hal disitu dan kami sedang berikhtiar mewujudkannya. Seperti kegiatan sosial, edukasi secara komprehensif, pengabdian kepada masyarakat dan kegiatan kewirausahaan dan koperasi,” kata Rusdy Setiawan Putra, salah seorang pendiri organisasi Ikatan Keluarga Alumni SMA BDN 1987, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (10/1/2022).

Selain itu, menurut Rusdy, pihaknya sedang mempersiapkan program penerbitan Website dan media online “Alumni SMA BDN” yang akan dikelola oleh Alumni SMA BDN 1987.

“Program ini sebagai orientasi edukasi bagi siswa-siswi SMA BDN yang masih aktif. Kami berharap website Alumni SMA BDN adalah media komunikasi untuk seluruh alumni SMA BDN. Tidak sebatas hanya alumni angkatan 1987 saja. Program ini adalah program dari alumni untuk alumni yang mencerdaskan dan berwawasan,” kata Rusdy Setiawan Putra yang juga wartawan senior dan pendiri Zoona Channel ini.

Dalam kesempatan itu, Rusdy mengingatkan agar para alumni SMA BDN 1987 untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa, berpikir positif dan menciptakan hal-hal positif lainnya. “Jangan malah banyak bercanda, melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat dan mubazir, mengedepankan sikap destruktif dan bahkan merusak hubungan silaturahmi diantara para alumni. Bersikaplah dewasa dan cerdas dalam menghadapi kehidupan yang insya Allah bermanfaat,” katanya.

Rusdy mengatakan, program-program bersama para alumni itu akan dibicarakan secara khusus di dalam acara Reuni Akbar Alumni SMA BDN 1987. Misalnya, program pemberdayaan dan pengabdian kepada masyarakat, program ekonomi berbasis UMKM dan program penerbitan media online ALUMNI SMA-BDN.COM.

“Saya berharap penerbitan media online Alumni SMA BDN 1987 ini menjadi media komunikasi dan informasi bagi seluruh alumni SMA BDN. Artinya, ada manfaat silaturahminya, manfaat bisnisnya dan manfaat pemberdayaan ekonomi alumni dan untuk masyarakat luas,” kata Rusdy Setiawan Putra yang juga Ketua Umum DPP Forum Rakyat Desa (Fordes).

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Akbar 35 Tahun Alumni SMA BDN 1987, Iwan Cude Somantri mengharapkan para alumni memiliki kesadaran bersama untuk menyukseskan acara reuni akbar Alumni SMA BDN 1987.

“Saya berharap, para alumni tetap semangat, tetap kompak dan bersatu untuk menguatkan soliditas dan solidaritas sesama alumni. Bersikaplah dewasa dan jangan seperti anak kecil. Kita manfaatkan waktu yang ada untuk bersilaturahmi, kegiatan positif dan bukan memecah belah dan gembira serta bangga melakukan hal-hal negatif dan tidak produktif,” kata Iwan Cude.

Iwan Cude berharap Reuni Akbar 35 Tahun Alumni SMA BDN 1987 menjadi entri point untuk meraih hal-hal positif dan berdampak positif pula bagi para alumni. Reuni Akbar 35 Tahun Alumni SMA BDN 1987 adalah ‘Satu Alumni, Satu Silaturami’

“Kita bersatu untuk mewujudkan berbagai hal melalui jalan silturahmi. Kita butuh keseriusan dan bukan bercanda dengan membuang waktu percuma. Ingat, pekerjaan seberat apapun jika dikerjakan bersama-sama akan terasa ringan. Ayo tinggalkan pikiran buruk dan tinggalkan prasangka buruk,” kata Iwan Cude.(Sfn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed