oleh

Anies Baswedan: APPSI Dukung Kebijakan Pemerintah Pusat Dalam Memajukan Kehidupan Bangsa

-Nasional-61 views

JAKARTA | Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022 yang dibuka oleh Wakil Presiden RI, Bapak Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin semalam.

Rapat Kerja Nasional APPSI merupakan kegiatan tahunan untuk menetapkan program kerja selama 1 tahun. “Kegiatan ini merupakan forum yang memegang kewenangan tertinggi setelah Musyawarah Nasional dalam pengambilan keputusan dan penetapan Program Kerja APPSI,” ujar Anies lewat akun Instagramnya, Selasa (10/5/2022).

Semula Rakernas ini, jelasnya, akan dilaksanakan pada awal tahun 2022, namun karena kasus COVID-19 yang meningkat pada waktu itu, akhirnya Rakernas APPSI baru bisa dilaksanakan pada hari ini.

Tema yang diusung dalam Rakernas APPSI tahun ini adalah “Meningkatkan Peran Pemerintah Daerah Provinsi untuk Kesinambungan Pembangunan”.

 

 

Rakernas akan berlangsung dari tanggal 9 Mei 2022 sampai dengan tanggal 11 Mei 2022, dengan agenda:

i) Menetapkan Program Kerja APPSI tahun 2022

ii) Menghasilkan rekomendasi APPSI untuk disampaikan kepada Pemerintah Pusat sebagai masukan untuk berbagai kebijakan dalam upaya meningkatkan pelaksanaan pemerintahan, otonomi daerah dan pembangunan di daerah.

“Atas nama seluruh Pengurus dan Anggota APPSI, kami menyampaikan terima kasih atas perhatian, dukungan dan kerjasama yang telah terbangun baik dengan Bapak Presiden, sehingga kami lebih mampu mengemban tugas sebagai Kepala Daerah dan Wakil Pemerintah Pusat di Daerah,” tuturnya.

Selain itu, Anies juga berterima kasih atas dukungan dari para Menteri selama ini juga kami peroleh tanpa hambatan yang berarti. “Kami bertekad APPSI akan terus berkiprah mendukung semua program dan kebijakan Pemerintah Pusat dalam memajukan kehidupan bangsa,” katanya.

“Kita menyadari bahwa untuk menyejahterakan rakyat hanya bisa diwujudkan secara lebih cepat jika seluruh jajaran pemerintahan dari Pusat sampai Daerah berkomitmen penuh untuk menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dengan optimal,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

News Feed